Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Kronologi Tewasnya Teroris Yang Diduga Santoso

Inilah Kronologi Tewasnya Teroris Yang Diduga Santoso

Poso – Anggota Satuan Tugas Tinombala yang merupakan gabungan dari anggota TNI dan Polri pada Senin (18/7/2016) sore berhasil menembak mati dua anggota teroris Santoso saat baku tembak di pegunungan Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Salah satu anggota teroris yang tewas saat terjadi kontak senjata pada sekitar pukul 17.00 sore tadi diduga merupakan gembong teroris Santoso alias Abu Wardah yang selama ini dicar-cari.

Selain seorang pria, anggota teroris yang tewas lainnya adalah seorang wanita. Satu pucuk senjata M-16 ikut ditemukan bersama jenasah dua orang teroris tersebut.

Berikut kronologi tewasnya teroris yang diduga Santoso ini:

Pukul 16.00 – 16.30 Wita Patroli dari tim satgas Tinombala menemukan sebuah gubuk dan mengikuti jejak kaki dari barat. Di gubuk kedua, terlihat seseorang mengambil sayur dan ubi untuk menutupi jejak. Tim patroli kemudian melihat jejak ke sungai menuju arah utara dan melihat tiga orang di seberang dan langsung menghilang.

Pukul 17.00 Wita – Tim patroli melakukan kontak senjata sekitar 30 menit dengan lima orang anggota teroris. Dua orang teroris tewas, satu orang berambut panjang, berjenggot, dan bertahi lalat yang kemudian diduga Santoso. Satu orang lainnya berjenis kelamin perempuan. Sedangkan tiga orang teroris lainnya melarikan diri.

Pukul 18.30 Wita – Tim patroli melaporkan adanya kontak senjata.

Pukul 19.00 Wita – Proses evakuasi dilakukan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ketua PBNU : "Sukseskan Pilkada DKI Tidak Dengan Radikal atau Rasis"

Ketua PBNU : “Sukseskan Pilkada DKI Tidak Dengan Radikal atau Rasis”

Jakarta – Aksi bela Islam yang diprakarsai oleh sejumlah ormas rencananya akan digelar pada Jumat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis