Home > Ragam Berita > Nasional > Adhyaksa Sindir Kebijakan Ahok Yang Mengorbankan Perkampungan Rakyat

Adhyaksa Sindir Kebijakan Ahok Yang Mengorbankan Perkampungan Rakyat

Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta, Adhyaksa Dault, menegaskan jika masyarakat Jakarta ketika ini membutuhkan pemimpin dan bukannya penguasa.

Adhyaksa Sindir Kebijakan Ahok Yang Mengorbankan Perkampungan Rakyat

Adhyaksa pun menyindir gaya kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinilainya bertindak sebagai seorang penguasa.

“Pemimpin itu sikapnya jelas yakni pro-rakyat, kalau penguasa itu pro-pengusaha,” kata Adhyaksa Dault di Jakarta, Selasa (19/7/16) seperti dikutip Antara.

Adhyaksa menilai kepemimpinan Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta lebih sebagai penguasa daripada sebagai seorang pemimpin.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini kemudian mencontohkan pembangunan reklamasi Teluk Jakarta menunjukkan Ahok sebagai penguasa, yakni mengorbankan kepentingan rakyat demi kepentingan pengusaha.

“Ahok mengorbankan perkampungan rakyat di kawasan pantai Utara Jakarta seperti Luar Batang, Pasar Ikan, dan Sunda Kepala,” katanya.

Padahal, menurutnya, Luar Batang adalah situs bersejarah yang sudah ada di Jakarta selama ratusan tahun, demikian juga Pelabuhan Sunda Kepala. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...