Home > Ragam Berita > Internasional > Presiden Erdogan Ternyata Sempat Akan Ditembak Pesawat F-16 Saat Akan Kembali ke Turki

Presiden Erdogan Ternyata Sempat Akan Ditembak Pesawat F-16 Saat Akan Kembali ke Turki

Ankara – Pada saat percobaan kudeta di Turki pada Kamis (14/7/2016) malam waktu setempat ternyata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang dalam perjalanan pulang menggunakan jet pribadi dari Marmaris ke Istanbul beberapa jam setelah kudeta militer berlangsung sempat dibidik oleh dua pesawat tempur F-16 yang dipiloti pengkudeta.

Presiden Erdogan Ternyata Sempat Akan Ditembak Pesawat F-16 Saat Akan Kembali ke Turki

Dua pesawat F-16 yang telah membidik jet mewah Gulfstream yang ditumpangi Erdogan tidak sempat menembakkan rudal Sidewinder yang telah dibawanya karena kecerdikan dari pilot pesawat jet Erdogan.

Menurut Arda Mevlutoglu, seorang wartawan Turki yang mengkhususkan diri di bidang militer, pilot pesawat jet Erdogan telah mengalihkan transponder radio pesawat untuk dicocokkan dengan sebuah pesawat sipil, sehingga pesawat jet tersebut “menyamar” sebagai pesawat sipil atau komersial yang memang sedang ramai di langit Istanbul pada saat itu.

Tidak lama kemudian muncul pesawat-pesawat tempur loyalis Erdogan yang kemudian ganti mengejar dua pesawat tempur yang sempat membidik pesawat Erdogan tadi.

Presiden Erdogan sendiri enggan menceritakan tentang kejadian ancaman penembakan terhadap pesawat pribadinya. Erdogan hanya menyatakan telah terjadi “kecelakaan komunikasi”.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Pemasok Sabu ke Ridho Rhoma Ternyata Jaringan Baru

Pemasok Sabu ke Ridho Rhoma Ternyata Jaringan Baru

Jakarta – Pihak kepolisian sedang bekerja keras dalam mengungkap pemasok sabu kepada Ridho Rhoma yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis