Home > Hiburan > Film > Franchise Shrek Siapkan Seri Terbaru

Franchise Shrek Siapkan Seri Terbaru

Los Angeles – Kisah petualangan Shrek si ogre hijau kemungkinan akan kembali hadir di layar lebar. Menyusul diakuisisinya DreamWorks Animation oleh NBCUniversal, Steve Burke selaku chief executive NBCU menyatakan pihaknya tengah berupaya membangkitkan franchise Shrek. Menurut laporan Dark Horizons, Selasa (19/7/2016), NBCU dibantu oleh sosok dengan track record menjanjikan di ranah film animasi, yaitu CEO Illumination Entertainment Chris Meledandri yang sebelumnya bertanggung jawab atas kesuksesan franchise Despicable Me.

Franchise Shrek Siapkan Seri Terbaru

“Dia (Meledandri) akan membantu kami secara kreatif untuk mengetahui cara menghidupkan Shrek kembali,”ujar Burke kepada THR.

NBCU telah sepakat mengakuisisi DreamWorks Animation dengan nilai akuisisi $3,8 miliar, sementara Illumination Entertainment (mitra NBCU) akan memegang kendali kreatif atas proyek-proyek DWA kedepannya.

Akuisisi ini dinilai menjadi angin segar bagi DWA lantaran sebelumnya studio ini mengalami kesulitan finansial dalam 1-2 tahun terakhir. Kini dengan campur tangan Illumination, DWA diharapkan bisa kembali menelurkan film animasi berkualitas yang merajai box office dan mengejar ketertinggalannya dengan sang rival utama, Pixar.

Film perdana Shrek sendiri dirilis pada 2001 silam dengan pendapatan mencapai $484,4 juta. Tiga tahun berselang, Shrek 2 hadir membawa franchise ini meraih kejayaan dengan meraup $920 juta. Sayang di dua sekuel berikutnya Shrek tak lagi tampil perkasa, karena Shrek the Third (2007) hanya menorehkan $799 juta, disusul Shrek Forever After (2010) dengan $753 juta. Tren menurunnya pendapatan franchise Shrek juga berlanjut di spin-off The Puss in Boots yang cukup menghasilkan $555 juta. Belum diketahui kapan DWA bersama Illumination menggarap seri terbaru Shrek. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Daftar Peraih Golden Globe Awards 2017

Ini Dia Daftar Peraih Golden Globe Awards 2017

Los Angeles – Ajang Golden Globe Awards 2017 sebagai penganugerahan penghargaan terhadap insan televisi dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis