Home > Ragam Berita > Nasional > Saiful Jamil Batal Diperiksa Terkait Kasus Suap Panitera PN Jakut

Saiful Jamil Batal Diperiksa Terkait Kasus Suap Panitera PN Jakut

Jakarta – Kasus suap Panitera PN Jakut kini sedang bergulir. KPK pun telah melakukan pemeriksaan selama dua hari. Namun, mereka batal memanggil Saiful Jamil.

Saiful Jamil Batal Diperiksa Terkait Kasus Suap Panitera PN Jakut

Pemanggilan pedangdut tersebut terkait dengan kasus dugaan suap kepada Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) Rohadi. Dia pun telah ditetapkan sebagai tersangka.

”Berkaitan dengan pemeriksaan SJ (Saipul Jamil) pada hari ini penyidik belum perlu memeriksa yang bersangkutan sebagai saksi untuk terangka R (Rohadi),” ujar Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha kepada awak media, Rabu (20/7/2016).

Namun, Priharsa mengaku mantan suami Dewi Persik itu masih dimungkinkan untuk diperiksa kembali dalam minggu ini. Terlebih izin pemeriksaan yang diperoleh KPK dari PN Jakut untuk Saipul Jamil berlaku selama sepekan.

”Kalau ada informasi yang perlu dikonfirmasi bukan tak mungkin akan dilakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Selama diperiksa dua hari kemarin, Priharsa menyebut penyidik mengorek informasi tentang asal usul uang suap kepada Rohadi. Apalagi, duit sebesar Rp250 juta untuk Rohadi diberikan saat dirinya berada dalam tahanan.

”Materi pemeriksaan dua hari kemarin fokus seputar uang pemberian dari tersangka terhadap R. Penyidik menanyakan sejauh mana SJ (Saipul Jamil) mengetahui karena pada saat itu yang bersangkutan posisinya ada di tahanan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapal Nelayan di Tembaki, Malaysia Layangkan Protes Ke Indonesia

Kapal Nelayan di Tembaki, Malaysia Layangkan Protes Ke Indonesia

Jakarta – Baru-baru ini, seorang anggota parlemen Sungai Besar Malaysia, Budiman Bin Moh Zohdi melayangkan ...