Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Risma Bakal Maju Menjadi Cagub DKI ?

Benarkah Risma Bakal Maju Menjadi Cagub DKI ?

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah melakukan penjaringan nama. Tujuannya, menetapkan nama cagub DKI. Hasilnya, ada 27 nama yang masuk dalam rapat pleno. Hasil tersebut bakal dilaporkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Benarkah Risma Bakal Maju Menjadi Cagub DKI ?

”Yang tak lolos, tentu saja setelah rapat pleno dilakukan. Saat ini kita membentuk tim kecil yang ditugaskan oleh DPP dan ibu ketua umum untuk menyelaraskan keseluruhan pertimbangan,” jelas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada Rabu (20/7/2016).

Hasto menjelaskan tim kecil akan membuat penilaian (skoring) terjadap 27 nama. Berbagai dinamika masih bisa terjadi termasuk nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

”(Risma) sebagai sebuah kemungkinan terbuka, tapi siapapun yang terpanggil kami hanya sesuai dengan yang dikehendaki rakyat. Tugas kami adalah merespon suara rakyat, apapun mekanisme kepartaian jangan ada gap dengan rakyat,” katanya.

Para simpatisan yang saat ini mulai bermunculan mendukung Risma, menurut Hasto hal itu adalah hal yang wajar. Penilaian rakyar, kata dia, penting dilakukan untul menilai tingkat elektabilitas.

”Wajar saja soal pendukung, karena proses ini partisipatif melibatkan rakyat, itu esensi yang kita bangun. Itu wajar, yang penting genuine bukan rekayasa,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Bakal Berikan Pengarahan Khusus kepada Peserta Rapim

Panglima TNI Bakal Berikan Pengarahan Khusus kepada Peserta Rapim

Jakarta- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan arahan khusus kepada peserta rapat pimpinan (rapim) TNI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis