Home > Ragam Berita > Nasional > Otto Hasibuan Minta Diputarkan Seluruh Rekaman CCTV

Otto Hasibuan Minta Diputarkan Seluruh Rekaman CCTV

Jakarta – Pengacara Jessica, Otto Hasibuan, meminta diputarkan seluruh rekaman CCTV Olivier Cafe. Hal tersebut dilakukan dalam sidang. Sebab, dia menilai rekaman selalu memojokkan kliennya yang menuang sianida dalam minuman Wayan Mirna Salihin

Otto Hasibuan Minta Diputarkan Seluruh Rekaman CCTV

”Makanya, saya yang lebih banyak menuntut kepada jaksa supaya CCTV dibuka lebih lebar lebih jauh. Sayang, jaksa tadi tidak bisa menjelaskan itu,” beber Otto di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016).

Otto menilai, dalam dua persidangan terakhir, saksi JPU tak memberatkan Jessica sebagai terdakwa. Bahkan Otto meminta jaksa menunjukkan seluruh ‘amunisi’ rekaman CCTV yang dimiliki JPU, yang diyakini dapat memberatkan Jessica di peradilan.

”Selama ini kan dikatakan ada CCTV yang melihat bahwa tangan Jessica itu memegang gelas. Nah itu yang dari tadi saya minta, ‘Tolong dong ditunjukkan itu kalau ada’. Seperti saya katakan, saya juga minta dan tanya pada Jessica tadi berkali kali ‘Jes sungguh-sungguh kamu melakukannya apa tidak?’, dia bilang ‘Tidak Pak’,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, ayahanda Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin selama ini juga mengumbar-umbar pernyataan bahwa rekaman CCTV Olivier Cafe pertanggal 6 Januari 2016 sore, akan mengantarkan Jessica ke jeruji besi lembaga permasyarakatan (lapas). Ia yakin rekaman CCTV dapat membuktikan Jessicalah pembunuh putri sulungnya, Mirna.

”Jadi saya juga ingin tahu sebenarnya. Apa yang menyatakan Jessica membunuh Mirna. Jika (Jessica) berbuat, ya silahkan hukum. Tapi jika tidak berbuat, ya bebaskan. Jadi ini kita fair saja,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapal Nelayan di Tembaki, Malaysia Layangkan Protes Ke Indonesia

Kapal Nelayan di Tembaki, Malaysia Layangkan Protes Ke Indonesia

Jakarta – Baru-baru ini, seorang anggota parlemen Sungai Besar Malaysia, Budiman Bin Moh Zohdi melayangkan ...