Home > Ragam Berita > Internasional > 9 Orang Dilaporkan Tewas dalam Peristiwa Penembakan di Munich

9 Orang Dilaporkan Tewas dalam Peristiwa Penembakan di Munich

Munich – Aksi teror kembali terjadi di Eropa, kali ini terjadi di Kota Munich, Jerman. Penembakan terjadi di pusat perbelanjaan terbear di Munich, pada Jumat (23/7/2016) petang waktu setempat. Dalam peristiwa tersebut dilaporkan 9 orang tewas.

9 Orang Dilaporkan Tewas dalam Peristiwa Penembakan di Munich

Dikutip dari cnn.com, Sabtu (23/7/2016), penembakan berawal dari gerai makanan cepat saksi McDonald’s yang letaknya di seberang pusat perbelanjaan Olympia sekitar pukul 17.50 waktu setempat.

Setelah melakukan penembakan di sana, pelaku yang menurut laporan beberapa orang saksi berjumlah tiga orang ini kemudian berjalan menuju Olympia sambil terus menembaki siapa saja yang berada di jalanan. Penembakan kemudian berlanjut di pusat perbelanjaan Olympia, yang letaknya berdekatan dengan stadion tempat penyelenggaraan Olimpiade 1972.

Tak lama kemudian, puluhan polisi mengepung Olympia. Helikopter juga terlihat berputar-putar mengamati keadaan dari atas Olympia.

9 Orang Dilaporkan Tewas dalam Peristiwa Penembakan di Munich

“Pengejaran terhadap pelaku dilakukan dengan kecepatan tinggi,” ujar pejabat kepolisian setempat.

“Karena situasi masih belum jelas, kami meminta semua warga di sekitar kota untuk tetap berada di dalam rumah atau mencari tempat perlindungan aman di sekitar mereka. Operasi transportasi publik untuk sementara dihentikan,” lanjutnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Pembawa Bendera Bertuliskan Huruf Mengaku Simpatisan, Ini Kata FPI

Pembawa Bendera Bertuliskan Huruf Mengaku Simpatisan, Ini Kata FPI

Jakarta – Nuruf Fahmi (NF) mengaku kepada polisi bahwa dirinya adalah simpatisan Front Pembela Islam ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis