Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Risma Diprediksi Menjadi Lawan Terkuat Ahok

Berita Terkini : Risma Diprediksi Menjadi Lawan Terkuat Ahok

Jakarta – Beberapa waktu ini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikabarkan bakal maju dalam Pilgub DKI 2017. Dia pun diprediksi bakal menjadi calon terkuat melawann Ahok. Namun, saat ditanya hal tersebut, pihaknya sealu mmenamoik. Alasannya, Risma tidak ingin mengecewakan warga Surabaya.

Berita Terkini : Risma Diprediksi Menjadi Lawan Terkuat Ahok

Namun belakangan nama Risma kembali mencuat. Hal ini karena beberapa kelompok terang-terangan menyatakan diri sebagai pendukung yang siap membantu Risma duduk sebagai orang nomor satu di Jakarta.

Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Jayabaya Lely Arrianie Napitupulu menganggap realita politik saat ini di mana petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih memiliki peluang tinggi untuk kembali memimpin Jakarta.

Namun, berbagai keberhasilan yang dibanggakan kubu Ahok bisa langsung terpatahkan ketika partai politik mengusung calon yang memiliki keberhasilan lebih daripada Ahok.

Risma, menurut Lely bisa menjadi pesaing berat Ahok. Melalui dukungan partai politik, Risma bisa menyaingi Ahok dengan berbagai keberhasilan yang diraihnya sebagai orang nomor satu di Surabaya.

”Realitas politik seringkali jungkir balik jika partai politik bisa menghadirkan figur yang bisa menelikung semua hasil kerja Ahok sebagai petahana,” ujar Lely pada Minggu (24/7/2016).

Menurut dia, Risma memiliki semua kemampuan yang berkualitas, serta memiliki inteletualitas politik moral dan hukum yang mumpuni untuk memimpin Kota Jakarta.

”Nah, Risma punya semua peluang dalam berbagai kategori itu,” ucap Lely.
Sebelumnya, nama Risma kembali mencuat setelah Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri kembali bertemu Risma di Jakarta, Kamis 21 Juli 2016. Diduga pertemuan membahas kesediaan Risma menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Empat Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Cilegon

Empat Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Cilegon

Jakarta – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap empat terduga teroris di Cilegon, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis