Home > Ragam Berita > Nasional > Damkar Jaksel Siaga lantaran Tanggul Kali Pesanggrahan Jebol

Damkar Jaksel Siaga lantaran Tanggul Kali Pesanggrahan Jebol

Jakarta – Suku dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan diminta bersiaga. Hal tersebu terjadi lantaran tanggul Kali Pesanggrahan jebol. Mereka pun telah menurunkan dua perahu karet dan dua pompa. Hal tersebut digunaan untuk mengatasi luapan air.

Damkar Jaksel Siaga lantaran Tanggul Kali Pesanggrahan Jebol

”Dua perahu karet, sama dua pompa. tadi pas jam 14.30 sudah stand bydi lokasi,” ujar petugas jaga Sudin Damkar Jakarta Selatan Dendib pada Sabtu dini hari (23/7/2016).

Meski banjir mulai surut, Dendi mengaku perahu tersebut masih disiagakan. Terlebih warga sekitar lokasi masih meminta bantuan perahu karet. ”Sudah mulai surut, warga minta jaga-jaga saja,” tambahnya.

Selain itu, sembilan personil Sudin Damkar Jakarta Selatan saat ini juga tengah berada di lokasi. Jika kembali meluap, Dendi memastikan sudah menyiapkan 10 perahu karet lain yang akan didatangkan kapanpun dibutuhkan.

”Kita persiapan jaga tambah dari Damkar Lebak Bulus lima unit sama Pasar Minggu lima unit. Di Posko saat ini ada sembilan personil,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menteri Susi Tegaskan Perpanjang Masa Tenggang Penggunaan Cantrang

Menteri Susi Tegaskan Perpanjang Masa Tenggang Penggunaan Cantrang

Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) hari ini menggelar rapat kerja bersama Komisi IV ...