Home > Ragam Berita > Internasional > Bom Bunuh Diri Guncang Bar di Jerman, 1 Orang Tewas

Bom Bunuh Diri Guncang Bar di Jerman, 1 Orang Tewas

Ansbach – Aksi teror bom kembali terjadi di Eropa. Kali ini sebuah bar di Ansbach, Bavaria, Jerman, diguncang teror bom bunuh diri yang menewaskan 1 orang dan 12 orang lainnya mengalami luka-luka.

Bom Bunuh Diri Guncang Bar di Jerman, 1 Orang Tewas

Belum lama setelah peristiwa penembakan yang terjadi di Munich, Jerman yang menewaskan 10 orang termasuk pelaku, sebuah bom bunuh yang berasal dari bom rakitan mengguncang sebuah bar di Ansbach, dimana pada itu sedang diadakan festival musik.

Ledakan ini menyebabkan 1 korban jiwa tewas, yaitu pelaku itu sendiri, dan melukai 12 orang lainnya.

”Ledakan di pusat Kota Ansbach bukan ledakan gas, tapi disebabkan oleh alat peledak,” kata Wali Kota Ansbach, Carda Seidel, seperti dikutip Suddeutsche Zeitung, Senin (25/7/2016).

Saat ini pihak kepolisian setempat sedang mengepung sekitar tempat kejadian dan melakukan penyelidikan.

Pelaku diketahui adalah seorang pria berusia 27 tahun asal Suriah yang mencari suaka ke Jerman dua tahun lalu namun permohonannya ditolak pemerintah Jerman. Namun demikian, pelaku masih diijinkan untuk tinggal sementara di Jerman karena di Suriah sendiri masih dilanda perang.

Polisi masih menyelidiki apakah pelaku terkait dengan organisasi atau kelompok radikal lainnya melalui jejak komunikasi dari pelaku.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Penembak Dubes Rusia Dimakamkan Tanpa Nisan di Turki

Penembak Dubes Rusia Dimakamkan Tanpa Nisan di Turki

Ankara – Mevlut Mert Altintas (22), anggota Kepolisian Turki yang menembak mati Duta Besar Rusia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis