Home > Ragam Berita > Nasional > Tantowi Yahya Nilai TNI Harus Dilibatkan untuk Tumpas Teroris

Tantowi Yahya Nilai TNI Harus Dilibatkan untuk Tumpas Teroris

Jakarta – Terorisme adalah suatu hal yang menyita perhatian di Indonesia. Nah, Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya pun angkat bicara. Dia meminta TNI segera dilibatkan untuk memberantas teroris. Selain itu, payung hukum pun harus ditegakka. Tujuannya, tidak terjadi tumpang tindih.

Tantowi Yahya Nilai TNI Harus Dilibatkan untuk Tumpas Teroris

”Saya rasa sudah waktunya ya, TNI dilibatkan dalam penumpasan terorisme di Tanah Air selama dinaungi UU atau keppres meskipun TNI dinaungi UU ada 14 sehingga tak terjadi tumpang tindih,” ujar Tantowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/7/2016).

Anggota Komisi I itu menambahkan, terorisme bukanlah bersifat gangguan keamanan nasional. Namun, kelompok teroris bisa mengancam keberadaan NKRI dengan bermotif ekonomi.

”Kenapa saya bilang TNI sudah dilibatkan karena persoalan terorisme bukan bersifat gangguan keamanan nasional tetapi menggugat keberadaan NKRI, motifnya bukan ekonomi, selain ingin menghadirkan negara baru, cakupan tanggung jawab bukan di Polri semata, permaslaahan kedaulatan domain TNI,” tambahnya.

Meski demikian, Tantowi mengaku pelibatan militer tergantung dinamika di Pansus yang kini menggodok revisi UU Terorisme. Merujuk pada efektofotas operasi Tinombala, yang melibatkan TNI, ia menyebut bisa dijadikan contoh untuk pertimbangan revisi UU Terorisme.

”Nanti tergantung dinamika di pansus, tapi efektivitas operasi tinombala ketika TNI dilibatkan bisa dijadikan rujukan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Jakarta – Nusron Wahid mengaku heran terkait adanya imbauan menolak bantuan masjid oleh sekelompok orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis