Home > Ragam Berita > Nasional > Luhut Tegaskan Pemerintah Tetap Berkomitmen Berantas Narkoba

Luhut Tegaskan Pemerintah Tetap Berkomitmen Berantas Narkoba

Medan – Saat ini, Indonesia sedang darurat narkoba. Berbagai pihak pun dituntut untuk mengawasi dan memberantas peredaran Narkoba. Bukan hanya Pemerintah, seluruh elemen masyarakat pun harus turut terlibat.

Luhut Tegaskan Pemerintah Tetap Berkomitmen Berantas Narkoba

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, narkoba memang telah merugikan banyak pihak. Obat terlarang itu juga dapat merusak berbagai elemen. Mulai generasi muda, mahasiswa, dan negara.

”Pemerintah tetap komit mencegah peredaran penyelundupan obat-obat berbahaya itu masuk ke Indonesia,” ujar Luhut dalam ceramah umum di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) Medan pada Senin (25/7/2016).

Menurut dia, peredaran narkoba dan teroris di Tanah Air memang sama-sama berbahaya terhadap negara.

”Namun, yang paling berbahaya adalah peredaran narkoba karena dapat menghancurkan mental para pelajar sebagai calon-calon pemimpin bangsa dan negara,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini diperkirakan hampir mencapai 5,9 juta penduduk Indonesia ketergantungan dengan narkoba. Hal itu akan terus bertambah banyak kalau terus dibiarkan.

”Kalau terus didiamkan, dikhawatirkan akan lebih banyak merusak moral para pelajar dan remaja, serta harus secepatnya dihentikan peredaran narkoba tersebut,” ucapnya.

Luhut mengharapkan, USU`dapat menjalin kerja sama dengan BNN dan Polri melakukan tes narkoba terhadap mahasiswa untuk mengetahui kemungkinan mereka memakai narkoba.

”USU harus dapat menciptakan mahasiswanya tidak terlibat narkoba, sesuai dengan program pemerintah, dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi,” kata Menkopolhukam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Jakarta – Presiden Joko Widodo dikabarkan menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pertembakauan. Itu disampaikan saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis