Home > Ragam Berita > Nasional > Pemprov DKI Jakarta Diduga Melakukan Penyimpangan Pelayanan Publik

Pemprov DKI Jakarta Diduga Melakukan Penyimpangan Pelayanan Publik

Jakarta – Beberapa akhir ini, Pemprov DKI mendapat suara miring. Kini mereka diduga melakukan penyimpangan pelayanan publik. Hal tersebut diungkapkan Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik, Ombudsman.

Pemprov DKI Jakarta Diduga Melakukan Penyimpangan Pelayanan Publik

Mereka menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan penyimpangan yang menjurus maladministrasi. Yakni, pelayanan transportasi, kesesuaian rencana tata ruang dan wilayah, penyelenggaraan CFD, Reklamasi Pantai Utara, pengujian KIR, dan pembangunan gedung SMPN 164.

”Agar tak makin bertambah, masalah pelayanan sekecil apa pun harus segera diperbaiki. Ini dilakukan semata-mata demi menjaga rasa aman, keadilan dan kesejahteraan yang semakin baik bagi masyarakat,” kata salah satu pimpinan Ombudsman, Ahmad Alamsyah Saragih dikantornya, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016).

Menurut Alamsyah, permasalahan reklamasi pantai Jakarta Utara di Kampung Luar Batang belum melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang jelas. Selain itu, masyarakat juga merasa dirugikan.

Alamsyah menambahkan, pada pelayanan transportasi menemukan tidak adanya CCTV di sepanjang penghubung halte, ketiadaan toilet dan tak tersedianya sarana bagi kaum difabel.

”Kesesuaian rencana tata ruang dan wilayah juga menemukan adanya alih fungsi lahan yang seharusnya untuk hunian tapi menjadi tempat usaha,” tambahnya.

Sementara itu, Alamsyah juga mengkritisi penyelenggaraan CFD yang juga menemukan bahwa Pemprov DKI Jakarta tak melakukan pelayanan publik dengan baik. ”CFD sendiri minim sekali pembuangan sampah,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya telah bekerja sekuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis