Home > Ragam Berita > Nasional > Rano Karno Imbau BPBD Segera Lakukan Evakuasi Korban Banjir

Rano Karno Imbau BPBD Segera Lakukan Evakuasi Korban Banjir

Serang – Beberapa waktu lalu, Banten dilanda musibah banjir. Beberapa wiliyah pun terendam. Selain itu, ada korban jiwa di Kampung Pangeuseupan, RT 1, RW 14, Desa Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Rano Karno Imbau BPBD Segera Lakukan Evakuasi Korban Banjir

Gubernur Banten Rano Karno pun bersuara. Dia menyatakan rasa simpati yang mendalam. Pihaknya pun turut berbela sungkawa atas musibah banjir yang merendam beberapa wilayah.

”Tentu ini merupakan musibah yang harus segera ditanggulangi. Saya pribadi mengucapkan bela sungkawa untuk keluarga korban,” kata Rano Karno pada Senin (25/7/2016).

Selanjutnya, Rano Karno mengaku telah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten untuk menerjunkan anggota untuk melakukan evakuasi korban bencana.

Selain memerintahkan BPBD Provinsi Banten, Rano mengaku langsung menginstruksikan Dinas Sosial Provinsi Banten untuk membuat dapur umum di beberapa titik lokasi yang terendam banjir.

”Sudah kami perintahkan untuk langsung terjun ke lokasi. Kita harus cepat karena kita tidak ingin ada korban lain akibat banjir,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...