Home > Ragam Berita > Nasional > Video Cium Tangan Polisi Kepada Kaum Duafa Jadi Viral dan Membuat Terharu Netizen

Video Cium Tangan Polisi Kepada Kaum Duafa Jadi Viral dan Membuat Terharu Netizen

Jakarta – Beberapa bulan yang lalu jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) membuat video dokumenter yang berisikan kegiatan sosial mereka dalam rangka “Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB”.

Video Cium Tangan Polisi Kepada Kaum Duafa Jadi Viral dan Membuat Terharu Netizen

Dalam video tersebut terlihat bagaimana mereka mengumpulkan uang Rp 1.000 untuk kemudian dibelikan sembako dan diberikan kepada kaum duafa atau kaum miskin yang mereka temui. Bahkan mereka harus pergi ke beberapa tempat yang medannya sulit untuk dijangkau.

“Ya Allah ngeliatnya terharu banget. Semoga bukan hanya polisi NTB saja yang melakukan seperti ini tapi polisi seluruh Indonesia juga melakukan hal yang sama,” tulis akun Facebook Brother Ky.

Bukan aksi sosial dengan mengumpulkan uang Rp 1.000 itu saja yang membuat netizen terharu, namun bagaimana para anggota polisi ini dalam memberikan sembako yang berhasil mereka kumpulkan kepada yang memerlukan. Dalam beberapa adegan nampak para anggota polisi ini memberikannya sambil menyalami tangan para kaum duafa tersebut, bahkan ada yang hingga mencium tangannya.

“Bukan seribu rupiah yang bikin saya terharu, tapi ketika para polisi itu mencium tangan kaum duafa yang sangat berkesan,” tulis pemilik akun Facebook Jakhairi.

Berikut videonya:


(Samsul Arifin)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...