Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Eksekusi Mati Gelombang III, Rohaniwan Sudah Mulai Berdatangan ke Nusa Kambangan

Jelang Eksekusi Mati Gelombang III, Rohaniwan Sudah Mulai Berdatangan ke Nusa Kambangan

Cilacap – Menjelang akan dilaksanakannya eksekusi mati tahap III oleh pihak Kejaksaan Agung, pada hari ini, Selasa (26/7/2016) mulai terlihat kesibukan di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah.

Jelang Eksekusi Mati Gelombang III, Rohaniwan Sudah Mulai Berdatangan ke Nusa Kambangan

Beberapa anggota polisi denga bersenjata lengkap terlihat memeriksa identitas dan barang bawaan pengunjung yang akan pergi ke Nusa Kambangan mengunjungi keluarga mereka yang sebentar lagi akan dieksekusi.

Mulai hari ini, kawasan Nusa Kambangan sudah mulai disterilkan oleh pihak kepolisian. Pengunjung yang tidak berkepentingan langsung dengan para terpidana mati tidak diijinkan untuk menyeberang.

Salah satu yang diperbolehkan masuk adalah Hasan Makarim, pendamping terpidana mati yang beragama Islam. Hasan mengaku dirinya hanya akan berkoordinasi dengan petugas di Lapas Batu Nusa Kambangan.

Hasan tidak mau berbicara banyak terkait siapa saja yang akan dieksekusi mati pada gelombang III ini dan kapan waktu pelaksanaannya. Dirinya juga mengaku belum mendapatkan penunjukkan dari kejaksaan terkait pendampingan terpidana mati.

“Biasanya akan mendapat surat penunjukan bila jaksa meminta untuk mendampingi para terpidana,” kata Hasan.

Seperti diketahui, rencana eksekusi mati yang akan segera dilakukans oleh Kejaksaan Agung ini merupakan yang ketiga kalinya sejak 2015 lalu. Gelombang pertama dilakukan pada 18 Januari 2015 dengan enam terpidana mati dieksekusi pada waktu itu. Sedangkan gelombang ketiga dilakukan pada 29 April 2015 dengan mengeksekusi delapan terpidana mati.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Mengerikan ! Inilah Video Truk Trailer Tabrak Motor di Medan, 3 Tewas

Mengerikan ! Inilah Video Truk Trailer Tabrak Motor di Medan, 3 Tewas

Medan – Sebuah truk trailer menabrak pengendara sepeda motor yang sedang menunggu antrean lampu merah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis