Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Zefrizal Nanda Mardani Bergabung dengan ISIS ?

Benarkah Zefrizal Nanda Mardani Bergabung dengan ISIS ?

Surabaya – Mahasiswa cerdas memang kerap dijadikan sasaran bagi kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) sebagai basis kaderisasi. Salah satunya adalah Zefrizal Nanda Mardani, dia adalah seorang mahasiswa di Universitas negeri yang ada di Indoneisa. Dia merupakan mahasiswa kedokteran dari Universitas Airlangga Surabaya.

Benarkah Zefrizal Nanda Mardani Bergabung dengan ISIS ?

Zefrizal Nanda Mardani diduga bergabung dengan Isis sejak dirinya keluar dari kampus alias drop out pada semester ke-3. Sejatinya Zefrizal berasal dari keluarga guru yang berintelektual tinggi dan kehidupan keluarganya pun tergolong harmonis. Efrizal sendiri adalah seorang pria kelahiran Trenggalek, 30 Desember 1993. Otomatis berita tersebut pun membuat geger warga Trenggalek karena salah satu warganya menjadi seorang dari kelompok radikal ISIS.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Unair juga menegaskan bahwa Zefrizal memang sudah di DO sejak dirinya bersemester 3 dan Nasih pun menjamin bila pemikiran radikal Zefrizal itu tidak didapat dari lingkungan Kedokteran, Unair. Akan tetapi, dari media internet.

“Saya sih tidak tahu pastinya. Tapi, syukurlah kalau dia (Zefrizal, Red) keluar. Itu artinya iklim pendidikan di Unair tidak nyaman bagi orang-orang yang memiliki basis dan pemikiran radikal,” kata Nasih saat dihubungi Radar Surabaya, pekan kemarin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Jakarta – Kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia Yusril Ihza Mahendra, akan membagi gugatan menjadi dua ...