Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Segera Menentukan Calon Gubernur DKI dari yang Bakal Diusung

PDIP Segera Menentukan Calon Gubernur DKI dari yang Bakal Diusung

Jakarta – Politisi PDIP Masinton Pasaribu menyatakan nama calon gubernur Jakarta sudah di tangan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum. “Sudah ada sosoknya di dompet Bu Mega,” ujarnya kepada wartawan, Rabu malam (27/6/2016).

PDIP Segera Menentukan Calon Gubernur DKI dari yang Bakal Diusung

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tengah menyeleksi ketat nama calon yang bakal diusungnya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, termasuk kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang meminta dukungan dari PDIP. Dalam waktu dekat PDIP akan segera mengumumkan sosok yang diusungnya.

Masinton menyebutkan tahap pendaftaran dapat dilakukan melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Walaupun saat ini DPD sudah tutup, calon dapat melakukan pendaftaran melalui Daftar Pemilih Tetap (DPT). Setelah pendaftaran, partai akan menyeleksi dan menverifikasi calon tersebut.

Begitu juga dengan Ahok yang mengatakan akan meminta dukungan dari PDIP, tadi malam (27/6/2016). Masinton mengatakan Ahok dapat mendaftar melalui DPT karena DPD sudah ditutup. Namun, Ahok harus menunggu keputusan verifikasi partai.

“Dia (Ahok) daftar dulu baru nanti partai lakukan tahapan seleksi dan verifikasi. Baru diputuskan, mengusung Ahok atau tidak,” ucapnya.

x

Check Also

Heboh, Video Pemuda Caci-Maki Anies Yang Ia Sebut Omong Doang Lewat Instagram

Heboh, Video Pemuda Caci-Maki Anies Yang Ia Sebut Omong Doang Lewat Instagram

Jakarta – Seorang pemuda bernama Aron Ashab menumpahkan kekesalannya kepada calon Gubernur DKI Jakarta Anies ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis