Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Segera Menentukan Calon Gubernur DKI dari yang Bakal Diusung

PDIP Segera Menentukan Calon Gubernur DKI dari yang Bakal Diusung

Jakarta – Politisi PDIP Masinton Pasaribu menyatakan nama calon gubernur Jakarta sudah di tangan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum. “Sudah ada sosoknya di dompet Bu Mega,” ujarnya kepada wartawan, Rabu malam (27/6/2016).

PDIP Segera Menentukan Calon Gubernur DKI dari yang Bakal Diusung

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tengah menyeleksi ketat nama calon yang bakal diusungnya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, termasuk kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang meminta dukungan dari PDIP. Dalam waktu dekat PDIP akan segera mengumumkan sosok yang diusungnya.

Masinton menyebutkan tahap pendaftaran dapat dilakukan melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Walaupun saat ini DPD sudah tutup, calon dapat melakukan pendaftaran melalui Daftar Pemilih Tetap (DPT). Setelah pendaftaran, partai akan menyeleksi dan menverifikasi calon tersebut.

Begitu juga dengan Ahok yang mengatakan akan meminta dukungan dari PDIP, tadi malam (27/6/2016). Masinton mengatakan Ahok dapat mendaftar melalui DPT karena DPD sudah ditutup. Namun, Ahok harus menunggu keputusan verifikasi partai.

“Dia (Ahok) daftar dulu baru nanti partai lakukan tahapan seleksi dan verifikasi. Baru diputuskan, mengusung Ahok atau tidak,” ucapnya.

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...