Home > Hiburan > Gosip > Akun Palsu Shaheer Sheikh Himpun Dana Atas Nama Anak-Anak Kurang Mampu

Akun Palsu Shaheer Sheikh Himpun Dana Atas Nama Anak-Anak Kurang Mampu

Jakarta – Penipuan kini semakin canggih dan meyakinkan. Bila seseorang tidak waspada dan melakukan pengecekan maka bisa jadi akan menjadi korban, apalagi sang penipu menggunakan akun palsu seorang bintang idola yang mempunyai banyak followers.

Akun Palsu Shaheer Sheikh Himpun Dana Atas Nama Anak-Anak Kurang Mampu

Pemalsuan akun ini juga dialami oleh bintang film Bollywood, Shaheer Sheikh. Sang penipu memberitahukan bahwa akun Shaheer Sheikh yang lama telah dibajak dan kini ia menggunakan akun baru, @shaheer_s, yang tentunya ini justru adalah akun palsu.

Dengan mengambil foto-foto dari Shaheer Sheikh yang banyak bertebaran di dunia maya, akun palsu ini mulai beraksi dengan menghimpun dana dari para pemuja Shaheer Sheikh melalui pembayaran paypal.

“Maaf guys, jarang posting belakangan ini. Aku sedang sibuk mencari dana untuk membelikan baju untuk anak-anak yang kurang mampu dan membelikan mereka perlengkapan sekolah. Kalau kalian mau membantu, tolong klik link di bio-ku,” tulis si akun palsu.

Akun Palsu Shaheer Sheikh Himpun Dana Atas Nama Anak-Anak Kurang Mampu

Ketika ditelusuri link tersebut ternyata pemilik akun Paypal bukanlah atas nama Shaheer Sheikh melainkan bernama Qavon Jackson yang beralamatkan di Detroit, Amerika Serikat.

Namun demikian banyak juga followers yang tidak sadar bahwa mereka ditipu dan memberikan komentar pujian pada postingan akun @shaheer_s.

Karena itu, netizen di Indonesia diharapkan dapat lebih berhati-hati terhadap akun media sosial yang mengatasnamakan siapapun demi mengambil keuntungan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ayu Ting Ting Kembali Meriahkan Pesbuker, Begini Reaksi Eko Patrio

Ayu Ting Ting Kembali Meriahkan Pesbukers, Begini Reaksi Eko Patrio

Jakarta – Salah seorang komedian senior, Eko Patrio seakan-akan tak bisa menutupi rasa bahagianya setelah ...