Home > Olahraga > Bola > Schweinsteiger Resmi Pensiun dari Timnas Jerman

Schweinsteiger Resmi Pensiun dari Timnas Jerman

Manchester – Euro 2016 ternyata menjadi ajang turnamen besar terakhir bagi seorang Bastian Schweinsteiger. Kapten Timnas Jerman tersebut secara resmi menyatakan pensiun di level internasional.

Schweinsteiger Resmi Pensiun dari Timnas Jerman

Gelandang tangguh berusia 31 tahun itu menutup kariernya bersama Die Mannschaft dengan torehan 120 caps, terbanyak keempat setelah Lothar Matthaeus [150], Miroslav Klose [137], dan Lukas Podolsi [129].

Basti melakukan debutnya di timnas pada tahun 2004 silam dan telah menyumbangkan 24 gol. Gelar juara dunia di tahun 2014 adalah raihan tertinggi dari pemain Manchester United tersebut.

“Aku ingin berterima kasih kepada fans, klub, DFB, para pelatih dan tim nasional Jerman. Di dalam 120 penampilan internasional yang sudah kumainkan untuk negaraku aku telah mengalami banyak momen yang luar biasa sukses dan indah,” tulis Basti dalam bahas Jerman di akun Twitternya seperti dilansir dari DW, Jumat (29/7/2016).

“Secara historis dan emosi aku sudah mencapai sesuatu yang tidak bisa diulang di dalam karierku. Untuk itu, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berhenti dan mengharapkan yang terbaik untuk tim di kualifikasi Piala Dunia 2018,” kata mantan pemain Bayern Munchen tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Arsenal Siap Sodori Kontrak Baru ke Ozil

Arsenal Siap Sodori Kontrak Baru ke Ozil

London – Teka-teki terkait masa depan Mesut Ozil akhirnya menemui titik cerah. Sempat dikabarkan bakal ...