Home > Ragam Berita > Nasional > Menkes Kini Curigai Adanya Peredaran Obat Palsu

Menkes Kini Curigai Adanya Peredaran Obat Palsu

Jakarta – Peredaran vaksin palsu tampaknya membuat kita semakin was-was dengan peredaran obat yang terjadi di sekitar kita. Memang, masalah kesehatan yang mana telah diselewengkan menjadi hal yang emrugikan dan membahayakan merupakan perbuatan yang sangat keji dan terkutuk.

Menkes Kini Curigai Adanya Peredaran Obat Palsu

Kementerian Kesehatan pun sudah memutuskan untuk memberikan vaksin ulang kepada anak yang mana diindikasi diberikan vaksin palsu. Seperti saat berbcara di Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (26/7/2016), Mnteri Kesehatan, NIla Moeloek, mengatakan jika Kandungn vaksin palsu itu ada yang cairan Hepatitis B yang encer, terutama anak yang usianya 11 bulan ke bawah mereka belum ada imun, itu (11 bulan) juga di vaksin ulang.

Nila menyatakan jika hal ini sudah ada sejak diketahuinya rumah sakit yang memberikan vaksin palsu namun soal penegakan hukum dirinya menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian. Nila menegaskan jika saat ini permasalahn yang ada tak hanya pada vaksin palsu melainkan juga obat palsu. Oleh karea itu, koordinasi akan terus dilakukan oleh pihak terkait untuk bisa mencegah kejahatan yang dilakukan oleh orang yang tak bertangung jawab mengenai kesehatan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pakar Digital Marketing : Gaya Anies-Sandi Dinilai Paling Santun di Medsos

Pakar Digital Marketing : Gaya Anies-Sandi Dinilai Paling Santun di Medsos

Jakarta – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis