Home > Ragam Berita > Nasional > Menkes Kini Curigai Adanya Peredaran Obat Palsu

Menkes Kini Curigai Adanya Peredaran Obat Palsu

Jakarta – Peredaran vaksin palsu tampaknya membuat kita semakin was-was dengan peredaran obat yang terjadi di sekitar kita. Memang, masalah kesehatan yang mana telah diselewengkan menjadi hal yang emrugikan dan membahayakan merupakan perbuatan yang sangat keji dan terkutuk.

Menkes Kini Curigai Adanya Peredaran Obat Palsu

Kementerian Kesehatan pun sudah memutuskan untuk memberikan vaksin ulang kepada anak yang mana diindikasi diberikan vaksin palsu. Seperti saat berbcara di Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (26/7/2016), Mnteri Kesehatan, NIla Moeloek, mengatakan jika Kandungn vaksin palsu itu ada yang cairan Hepatitis B yang encer, terutama anak yang usianya 11 bulan ke bawah mereka belum ada imun, itu (11 bulan) juga di vaksin ulang.

Nila menyatakan jika hal ini sudah ada sejak diketahuinya rumah sakit yang memberikan vaksin palsu namun soal penegakan hukum dirinya menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian. Nila menegaskan jika saat ini permasalahn yang ada tak hanya pada vaksin palsu melainkan juga obat palsu. Oleh karea itu, koordinasi akan terus dilakukan oleh pihak terkait untuk bisa mencegah kejahatan yang dilakukan oleh orang yang tak bertangung jawab mengenai kesehatan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Jakarta – Kabar mengenai Aksi turun ke jalan yang akan dilakukan pada Jumat besok akan ...