Home > Hiburan > Film > Warcraft: The Beginning Resmi Jadi Film Adaptasi Game Terlaris Sepanjang Masa

Warcraft: The Beginning Resmi Jadi Film Adaptasi Game Terlaris Sepanjang Masa

Los Angeles – Warcraft: The Beginning kini telah meraup uang lebih banyak dibandingkan film adaptasi video game manapun yang pernah dibuat. Film arahan Duncan Jones ini untung besar di Cina, dengan berhasil meraup keuntungan $200 juta sendiri dari total penghasilan sebesar $377,6 juta dari seluruh dunia. Angka itu mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Prince of Persia: Sands of Time, yang meraih pendapatan total sebesar $335 juta pada tahun 2010 silam. Bahkan setelah disesuaikan dengan inflasi pun, penghasilan Prince of Persia tetap berada dibawah Warcraft, dengan berada di angka $370 juta.

Warcraft: The Beginning Resmi Jadi Film Adaptasi Game Terlaris Sepanjang Masa

Kendati demikian, perbedaan jumlah pendapatan yang diraih Warcraft di negara selain Cina amat mencengangkan. Menurut laporan Box Office Mojo , Sabtu (30/7/2016), di Amerika Serikat, penjualan tiket Warcraft anjlok 73% saat akhir pekan, menjadikan film ini sebagai film dengan penurunan penjualan dari minggu pertama menuju minggu kedua terbesar ketiga dalam sejarah perfilman Amerika, setelah remake Friday the 13th di tahun 2009 dan Fifty Shades of Grey.

Biarpun begitu, di benua seberang, Warcraft tetaplah pemegang rekor debut terbesar untuk film asing dalam sejarah perfilman Cina.

Memang, hingga saat ini pasar Cina telah menjadi salah satu area terpenting bagi film-film blockbuster, dan efeknya pun sudah mulai terlihat mempengaruhi industri film secara keseluruhan. Bulan lalu, melalui trailernya, kita bisa lihat bagaimana salah satu aktor dalam Doctor Strange secara spesifik dipilih agar film ini lebih accessible bagi pasar Cina. Sementara sutradara Captain America: Civil War, Russo bersaudara, juga telah mengumumkan akan dibuatnya film superhero Cina. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Seri Ketiga Fifty Shades of Grey Bakal Tayang Februari 2018

Seri Ketiga Fifty Shades of Grey Bakal Tayang Februari 2018

Jakarta – Ketenaran kisah percintaan erotis antara Anastasia Steele dan Christian Grey memang sudah tak ...