Home > Hiburan > Film > Joss Whedon Ingin Sutradarai Black Widow

Joss Whedon Ingin Sutradarai Black Widow

Los Angeles – Marvel Cinematic Universe perlahan tapi pasti mulai berkembang jadi makin beragam, setelah ditambahkannya film Black Panther dan Captain Marvel ke jajaran film-filmnya. Setelah resmi diumumkan dalam acara San Diego Comic Con bahwa Brie Larson akan memerankan tokoh Carol Denvers dalam film Captain Marvel, MCU akhirnya akan memiliki film dengan karakter wanita sebagai tokoh utama, alih-alih hanya tokoh pendukung.

Joss Whedon Ingin Sutradarai Black Widow

Meskipun ini merupakan sebuah kemajuan dan kabar baik bagi keberagaman film-film adaptasi buku komik, tapi di sisi lain, bisa jadi berita ini merupakan sebuah pil pahit bagi para fans yang sudah terlanjur mengharapkan kalau Black Widow lah yang akan menjadi superhero wanita pertama yang memiliki film solonya sendiri. Kemungkinan akan dibuatnya film solo Black Widow sudah jadi topik diskusi hangat semenjak Scarlett Johansson pertama kali muncul sebagai karakter itu dalam Iron Man 2. Tapi sejauh ini, belum ada tanda-tanda film tersebut akan dibuat. Namun apabila jadi dibuat, paling tidak, ada satu orang yang sudah pasti tertarik untuk menyutradarainya.

Orang itu adalah Joss Whedon, yang sebelumnya sudah berpengalaman mengarahkan Avengers dan Avengers: Age of Ultron untuk Marvel. Meskipun ia meninggalkan bangku sutradara setelah Age of Ultron, bukan berarti bahwa ia tidak ingin kembali lagi menjalani pekerjaan itu. Ketika berbincang dengan IGN saat San Diego Comic-Con, Sabtu (30/7/2016), Whedon ditanya apakah ia tertarik untuk mengarahkan film Black Widow. Tanpa ragu, Whedon menjawab bahwa ia siap untuk menjalankan tugas itu.

Meskipun pengalaman Whedon dalam menyutradarai Age of Ultron bisa dikatakan negatif, termasuk beberapa benturan dengan Marvel akibat perbedaan visi, tidak kemudian membuat Whedon enggan kembali ke MCU. Hasil kerjanya dalam film Avengers, terutama yang pertama, sedikit banyak telah berjasa membentuk MCU hingga seperti sekarang ini, dan membuktikan untuk pertama kalinya bahwa sebuah film superhero dengan ensemble cast yang besar bisa dikerjakan dengan baik, dan yang terpenting, disukai penonton dan laku di pasaran. Sebagai seseorang yang sudah dikenal lantang menyuarakan opini feminis, Whedon merupakan pilihan yang baik untuk menyutradarai Black Widow, meskipun ada beberapa pihak yang beranggapan kalau sutradara wanita akan jadi pilihan yang lebih baik lagi.

Dengan banyaknya orang-orang di balik MCU yang menginginkan film Black Widow dibuat – termasuk Whedon, Anthony Mackie, penulis Civil War Joe dan Anthony Russo, hingga bos Marvel Studios Kevin Feige – nampaknya tinggal masalah waktu saja sampai harapan para fans Johansson bisa terkabul. Apalagi, setelah Warner Bros. merilis trailer mencengangkan dari Wonder Woman arahan Patty Jenkins, sudah saatnya Marvel mengejar ketertinggalan dan memberikan para fans apa yang mereka inginkan sejak bertahun-tahun lalu. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Daftar Peraih Golden Globe Awards 2017

Ini Dia Daftar Peraih Golden Globe Awards 2017

Los Angeles – Ajang Golden Globe Awards 2017 sebagai penganugerahan penghargaan terhadap insan televisi dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis