Home > Hiburan > Film > Batman Versi Ben Affleck Tidak Diadaptasi dari Komik

Batman Versi Ben Affleck Tidak Diadaptasi dari Komik

Los Angeles – Disamping menyutradarai sendiri film Batman selanjutnya yang ia bintangi, kita tau kalau Ben Affleck juga lah yang akan menulis naskahnya. Namun pertanyaan besar yang menggelayut dalam benak semua fans masih tetap sama, akan bercerita tentang apa film ini? Akankah berkisah tentang Ksatria Kegelapan yang setia mengikuti alur di komiknya, atau sesuatu yang seutuhnya baru? Well, nampaknya kita akan mendapatkan campuran dari keduanya.

Dalam sebuah wawancara dengan Cines Argentinos, Sabtu (30/7/2016), Affleck mengatakan kalau film solo Batman-nya kelak akan meminjam beberapa hal dari komik, tapi secara keseluruhan merupakan cerita yang baru.

“Yang akan saya lakukan adalah, melakukan hal yang sama seperti yang Zack [Snyder] lakukan terhadap filmnya, yaitu mengambil beberapa elemen menarik dari yang telah diceritakan dalam buku komik, kemudian membangun cerita yang sepenuhnya original. Karena saya tidak ingin fans mendapatkan sesuatu yang mereka sudah tau atau familiar.”

Mungkin memang terdengar mengkhawatirkan saat Affleck mengaku bahwa ia akan melakukan hal serupa dengan yang Snyder perbuat dalam Batman v Superman, mengingat hasilnya yang dianggap mengecewakan oleh banyak orang. Namun fakta bahwa Affleck akan bekerja dengan Chief Creative Officer sekaligus co-chief of DC Films division, Geoff Johns, cukup menentramkan hati. Perwakilan Affleck, Patrick Whitesell, sebelumnya pernah mengatakan pada The Hollywood Reporter kalau Affleck sudah menulis ide-ide yang sangat keren untuk film Batman selanjutnya yang ditanggapi dengan sangat positif oleh Johns. Meskipun pernyataan Whitesell itu bias dan ambigu, namun menilai dari komentar yang dilontarkan Affleck diatas, paling tidak kini kita tau kalau filmnya bukanlah sepenuhnya adaptasi langsung dari komik.

Belum ada tanggal rilis yang dipersiapkan untuk film ini, namun Affleck (sebagai Batman) akan tampil dalam Suicide Squad bulan Agustus depan, diikuti dengan Justice League: Part I pada November 2017.

Dan ngomong-ngomong soal DC Cinematic Universe, Collider baru saja merilis trailer untuk Batman v Superman: Dawn of Justice Ultimate Edition, versi lebih panjang dengan rating R dari film Batman v Superman. Trailer tersebut menampilkan beberapa cuplikan dari footage tambahan yang total berdurasi 30 menit, termasuk penampakan karakter yang dimainkan oleh Jena Malone yang dihapus dalam versi layar lebarnya. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Seri Ketiga Fifty Shades of Grey Bakal Tayang Februari 2018

Seri Ketiga Fifty Shades of Grey Bakal Tayang Februari 2018

Jakarta – Ketenaran kisah percintaan erotis antara Anastasia Steele dan Christian Grey memang sudah tak ...