Home > Teknologi > Gadget > Samsung Gugat Balik Huawei

Samsung Gugat Balik Huawei

Seoul – Pada akhir Mei lalu, Samsung secara resmi digugat oleh Huawei. Perusahaan penyedia teknologi dan komunikasi ternama asal Tiongkok tersebut secara resmi melaporkan sekaligus mendaftarkan gugatannya di pengadilan tinggi Amerika Serikat dan Tiongkok atas pelanggaran paten teknologi 4G yang dilakukan Samsung.

Samsung Gugat Balik Huawei

Huawei sebenarnya menawarkan sebuah perdamaian kepada Samsung untuk mengajak kerjasama pertukaran lisensi paten dari masing-masing perusahaan. Namun tampaknya, Samsung tidak berminat dengan tawaran yang diajukan oleh Huawei.

Menurut laporan Daily Mail, Minggu (31/7/2016), raksasa elektronik asal Korea Selatan itu pun balik menggugat Huawei dan sudah mendaftarkan gugatannya di pengadilan Tiongkok atas beberapa pelanggaran paten yang dilakukan Huawei.

Sebagaimana berita yang kami lansir dari Reuters, salah seorang juru bicara dari Samsung mengatakan bahwa Huawei telah melanggar beberapa teknologi paten milik Samsung.

Sayangnya 6 paten yang dilanggar oleh Huawei tidak disebutkan secara rinci. Perwakilan dari pihak Samsung tersebut hanya berujar bahwa, meskipun ada upaya terbaik untuk menyelesaikan masalah ini secara damai, Samsung tetap harus mengambil tindakan hukum untuk membela kekayaan intelektual mereka.

Hingga kabar ini beredar, pihak Huawei kabarnya belum memberikan pernyataannya secara resmi terkai gugatan yang dilayangkan oleh Samsung. Tampaknya perang paten antara Samsung dan Huawei ini bakal berjalan cukup lama. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Android Oreo Diprediksi Bakal Menjadi Penerus Nougat

Android Oreo Diprediksi Bakal Menjadi Penerus Nougat

Callifornia – Beberapa pekan lagi akan digelar acara Google I/O. Acara tahunan perusahaan raksasa Google ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis