Home > Teknologi > Games > Pokemon GO Dimainkan Di DMZ Korsel

Pokemon GO Dimainkan Di DMZ Korsel

Seoul – Permainan Pokemon Go saat ini telah menjadi fenomena menarik bagi banyak orang. Karena selain sudah banyak orang yang memainkannya, banyak juga orang yang rela melakukan apapun seperti masuk ke daerah terlarang atau meninggalkan pekerjaannya demi mendapatkan “Monster” dalam wujud yang lucu di dalam game tersebut.

Pokemon GO Dimainkan Di DMZ Korsel

Demam akan permainan game tersebut tampaknya masih terus mewabah ke berbagai negara. Seperti dilaporkan Daily Mail, Minggu (31/7/2016), baru-baru ini terdapat kasus baru di Korea Selatan. Sejak Pokemon Go dirilis hanya ada satu daerah di Korea Selatan yang dapat digunakan untuk memainkan Pokemon Go, yaitu zona demiliterisasi Korea Selatan atau zona perbatasan militer antara Korea Selatan dan Korea Utara, mengingat Pokemon Go belum tersedia di Korea Selatan.

Menariknya ternyata banyak masyarakat Korea Selatan yang nekat ke zona tersebut hanya untuk dapat memainkan Pokemon Go. Bahkan banyak penduduk lokal yang memanfaatkan peluang tersebut dengan menjual merchandise dan makanan di daerah tersebut walaupun penduduk lokal tersebut tidak begitu tahu mengenai teknis permainan Pokemon Go.

Beberapa sumber di internet juga menyarankan penduduk Korea Selatan untuk memainkan Pokemon Go di Korea Utara mengingat secara teknis beberapa daerah di Korea Utara ternyata dapat digunakan untuk memainkan Pokemon Go. Tetapi belum dapat diketahui apakah nanti Pokemon Go akan masuk dalam daftar 200 negara yang dapat memainkan Pokemon Go secara resmi oleh Niantic Labs. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

Jakarta – Tidak sedikit dari orangtua yang mencemaskan kebiasaan anak mereka yang terlalu sering bermain ...