Home > Teknologi > Mi Notebook Hanya Diproduksi Sebanyak 300.000 Unit?

Mi Notebook Hanya Diproduksi Sebanyak 300.000 Unit?

Beijing – Salah satu media di China, The Taipei Times, mengatakan bahwa pemotongan jumlah unit Mi Notebook yang ditawarkan tahun ini hanya 300 ribu unit saja, Minggu (31/7/2016). Hal ini berbeda dengan kabar yang sempat beredar beberapa waktu lalu, di mana Xiaomi disebut menargetkan penjualan 1 juta unit. Penawaran jauh dari target di tahun ini disebabkan oleh penundaan secara terus menerus dari pihak XIaomi mengenai tanggal rilis Mi Notebook. Sumber lain juga mengatakan bahwa produksi Mi Notebook ini dikerjakan oleh dua mitra Xiaomi, yaitu Inventec Corp dan WInstron Corp.

Mi Notebook Hanya Diproduksi Sebanyak 300.000 Unit?

Inventec Corp diperkirakan akan memproduksi 150.000 unit Mi Notebook berukuran 12 inci, sedangkan Winston Corp diperkirakan akan memproduksi 150.000 unit Mi Notebook berukuran lebih besar dengan layar 13 inci. Beberapa pihak memperkirakan bahwa Xiaomi akan mengenalkan Mi Notebook bersamaan dengan perilisan smartphone flagship terbarunya yaitu Xiaomi Redmi Pro pada hari Rabu minggu depan.

Sepertinya, fans produk Xiaomi di luar China harus bersabar karena dengan terbatasnya unit Mi Notebook yang tersedia tahun ini, dipastikan Xiaomi akan lebih fokus menjual Mi Noteboook di pasar China terlebih dahulu. Namun, beberapa pihak memperkirakan bahwa Xiaomi akan meningkatkan jumlah unit Mi Notebook tahun depan dan mencoba bersaing dengan kompetitor lain seperti Apple di pasar notebook.

Mi Notebook sendiri disebut akan hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Harga yang ditawarkan pun terbilang menarik. Bukan tidak mungkin, hanya dalam waktu sangat singkat, produk tersebut akan habis di pasar lokal negaranya sendiri. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Foto Bayi Manusia dengan Singa Betina Ini Katanya Bukan Editan, Percaya ?

Viral, Foto Bayi Manusia dengan Singa Betina Ini Katanya Bukan Editan, Percaya ?

Jakarta – Sebuah akun di media sosial Facebook telah mengunggah dan menyebarkan beberapa foto yang ...