Home > Ragam Berita > Nasional > Tito Nilai Kerusuhan Tanjung Balai Terjadi lantaran Provokasi di Dunia Maya

Tito Nilai Kerusuhan Tanjung Balai Terjadi lantaran Provokasi di Dunia Maya

Jakarta – Beberapa hari lalu, kerusuhan terjadi di Tanjung Balai. Dalam kerusuhan tersebut, beberapa rumah dibadah dibakar dan dirusak. Berdasar informasi, kerusuhan tersebut terjadi karena adanya provokasi di dunia maya.

Tito Nilai Kerusuhan Tanjung Balai Terjadi lantaran Provokasi di Dunia Maya

Usai meninjau lokasi kerusuhan di Tanjung Balai, Tito menjelaskan kerusuhan awalnya terjadi karena kesalahpahaman antar tetangga yang dipicu pengeras suara dari salah satu masjid di sana.

”Sebenarnya adalah masalah miskomunikasi antar tetangga. Karena ini adalah penduduk lama di situ, bukan penduduk baru. Cuma mungkin kurang komunikasi, ada kata-kata yang kurang pas ketika ada suara pengeras suara dari masjid, sehingga ada warga keturunan yang berbicara agak keras,” papar Tito pada Minggu (31/7/2016).

Menurut Tito, perselisihan dan perdebatan tersebut saat itu sedang diselesaikan antar warga. Namun, karena perdebatan terus terjadi akhirnya warga membawa masalah ini ke polsek sekitar.

Saat sedang di Polsek itulah, beredar pesan di media sosial yang bernada provokatif yang memicu emosi para warga sehingga terjadi tindakan pengrusakan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pemuda Ini Bangga Menjadi Simpanan Istri Pejabat

Pemuda Ini Bangga Menjadi Simpanan Istri Pejabat

Surabaya – Sebut saja Donwori, pria 34 tahun yang disebut rela menjadi simpanan ibu pejabat. ...