Home > Ragam Berita > Nasional > Yang Bisa Saingi Ahok Hanya Dua Wali Kota Ini

Yang Bisa Saingi Ahok Hanya Dua Wali Kota Ini

Jakarta – Menurut survei terbaru yang dilakukan oleh Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia, yang dapat menjadi pesaing berat bagi Ahok dalam Pilkada DKI 2017 mendatang yaitu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Yang Bisa Saingi Ahok Hanya Dua Wali Kota Ini

Ketua Laboratorium Psikologi Politik UI Hamdi Muluk, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih menjadi kandidat paling kuat untuk memenangkan Pilgub DKI yang dilakukan pada 9 Februari 2017 mendatang. Sosok Ahok hanya dapat dilawan oleh Risma dan Ridwan Kamil.

“Yang bisa lawan Ahok kan 2 orang ini kan (Risma dan Ridwan Kamil). Nah masalahnya Ridwan Kamil belum ada tanda-tanda firm. Bu Risma juga sedang tanda tanya ini,’ kata Hamdi kepada wartawan di Madame Ching Restaurat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (01/08/2016).

Menurut Hamdi, keraguan dari kedua lawan kuat Ahok untuk maju di Pilgub DKI karena jika mereka kalah di Jakarta, mereka tidak bisa balik lagi kembali ke tempatnya memimpin kotanya lagi.

“Risma itu sama kaya Ridwan Kamil mikirnya, ‘ngapain kita capek-capek ke Jakarta kalau bakal kalah’ ya makanya pertimbangannya banyak,” papar Hamdi.

Menurut penilaian elektabilitas, Ahok masih menduduki tempat teratas dengan 47,29 persen, lalu disusul Tri Rismaharini dengan elektabilitas 11,33 persen dan Ridwan Kamil 6,90 persen. Elektabilitas Yusril Ihza Mahendra 1,97 persen, sedangkan nama yang lainnya di bawah 1 persen.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Politisi PKB Ajak Semua Pihak Hentikan Provokasi

Politisi PKB Ajak Semua Pihak Hentikan Provokasi

Jakarta – Daniel Johan selaku Wakil Sekjen Partai Kebangkita Bangsa (PKB) mengajak semua elemen masyarakat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis