Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Marc Marquez Bakal Ulangi Dominasi di Series 2016

Berita MotoGP : Marc Marquez Bakal Ulangi Dominasi di Series 2016

Berlin – Gelar juara MotoGP 2016 kini sedang diperebutkan para rider. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pun kini dinilai sangat melempem. Nah, hal tersebut pun dimanfaatkan Marc Marquez.

Berita MotoGP : Marc Marquez Bakal Ulangi Dominasi di Series 2016

Dia dikabarkan dapat menyabet hasil positif. Torehan tersebut didapatkan dari sembilan seri atau paruh musim. Kini Baby Alien –julukan Marquez– berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2016. Dia mengemas 48 angka.

Hasil musim ini praktis mengingatkan pencinta lomba balap motor paling prestisius tersebut ke edisi 2014. Saat itu, pembalap Tim Repsol Honda tersebut juga unggul jauh dari sang pesaing hingga paruh pertama musim.

Saat itu, Marquez unggul 77 angka dari penghuni posisi dua yang ditempati rekan setimnya, Dani Pedrosa. Marquez memang tampil sempurna di paruh pertama musim. Pembalap berusia 23 tahun itu mampu memenangi sembilan race awal dan total mengemas 225 poin.

Marquez sempat meraih hasil buruk di paruh kedua musim dengan sekali gagal finis dan sempat menyelesaikan balapan di posisi 13 dan 15. Namun, karena sudah unggul jauh di paruh pertama, Marquez sanggup menjadi juara dan menutup musim 2014 dengan keunggulan 67 angka dari Valentino Rossi di posisi dua.

Sekadar informasi, pada paruh pertama musim 2014, Rossi tertinggal 84 angka dari Marquez. Hal itu berarti, The Doctor –julukan Rossi– hanya mereduksi sebanyak 17 angka.

Jika pada akhirnya Lorenzo (penghuni posisi dua di klasemen sementara MotoGP 2016) hanya mampu memotong kertinggalan 17 poin, Marquez tetap akan keluar sebagai kampiun MotoGP 2016. Sebab dengan asumsi demikian, Marquez akan menutup musim 2016 dengan keunggulan 31 angka dari X-Fuera –julukan Lorenzo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

George Russell, Pembalap Muda Mercedes dari Junior Driver Programme

George Russell, Pembalap Muda Mercedes dari Junior Driver Programme

Budapest – Tim Mercedes beberapa waktu lalu memperkenalkan pembalap baru di tes pasca musim. Saat ...