Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Eko dan Ganjar Pranowo Bahas BUMDes

Menteri Eko dan Ganjar Pranowo Bahas BUMDes

Jakarta – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas badan usaha milik desa (BUMDes). Sebagaimana diketahui, program tersebut dilakukan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat pedesaan.

Menteri Eko dan Ganjar Pranowo Bahas BUMDes

Menurut Eko, kunjungan pertamanya sebagai Menteri ke Jawa Tengah ini dimaksudkan untuk meminta masukan dari Gubernur Ganjar yang sudah mengenal beberapa desa yang ada di Jawa Tengah.

”Kita ke sini ingin meminta masukan agar program-program kita tepat sasaran. Dan kedepan saya ingin semua program harus melalui sepengetahuan kepala daerah,” ujar Eko pada Senin (1/8/2016).

Dia berharap, Jawa Tengah bisa menjadi percontohan dalam mengembangkan BUMDes. ”Saya juga sudah melakukan koordinasi dengan kementerian yang lain termasuk dengan pak Puspayoga (Menteri Koperasi),” kata Eko.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik itikad Menteri Desa yang baru untuk meminta masukan terkait pembangunan desa.

Untuk persoalan pengembangan BUMDes, dia berpendapat bahwa rencana yang ingin dilakukan Kemendes yang mencoba mensinergikan antara BUMDes dengan BUMN ataupun pihak swasta itu merupakan rencana yang bagus.

”Penjodohan BUMN dengan Desa ini bagus. So far sudah berjalan, tinggal persoalan selera saja,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Menyebut Pertama Kalinya Pemprov DKI Inisiasi Perayaan Natal Bersama

Sandiaga Menyebut Pertama Kalinya Pemprov DKI Inisiasi Perayaan Natal Bersama

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI akan menanggung seluruh ...