Home > Ragam Berita > Nasional > BMKG Bengkulu Umumkan Peringatan Dini lantaran Tinggi Gelombang 5 Meter

BMKG Bengkulu Umumkan Peringatan Dini lantaran Tinggi Gelombang 5 Meter

Bengkulu – Perairan di Bengkulu beberapa waktu ini cukup berbahaya. Yang terakhir, gelombang mencapai 1-5 meter. Stasiun Meteorologi Kelas III Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Fatmawati Soekarno Bengkulu telah mengumumkan peringatan tentang hal tersebut.

BMKG Bengkulu Umumkan Peringatan Dini lantaran Tinggi Gelombang 5 Meter

Tinggi gelombang masih terjadi hingga seminggu ke depan. Untuk di perairan Bengkulu hingga Enggano, tinggi gelombang 1,0 hingga 2,5 meter. Sementara di perairan Samudera Hindia dari 2,5 hingga 3,5 meter.

”Tinggi gelombang di perairan Bengkulu hari ini dipengaruhi angin tenggara sehingga memicu gelombang tinggi,” kata Stasiun Meteorologi Kelas III BMKG Fatmawati Soekarno Bengkulu, Anjasman, Selasa (2/8/2016).

Angin di wilayah Bengkulu, terang Anjasman, mayoritas berembus dari arah barat daya. Di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang kecepatan angin 18 km per jam. Sementara di Kota Bengkulu, Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Seluma, Bengkulu Tengah, dan Kaur kecepatan angin 36 km per jam.

”Kecepatan angin 36 km per jam masih normal,” jelas Anjasman.

Dia menambahkan, prakiraan cuaca hari ini di 10 kabupaten/kota di Bengkulu diprediksi bakal dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, yang diperkirakan terjadi pada sore dan malam hari.

”Hari ini hujan diperkirakan akan terjadi pada sore hari. Intensitasnya ringan,” pungkas Anjasman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua GNPF MUI Berharap Habib Rizieq Segera Pulang ke Tanah Air

Ketua GNPF MUI Berharap Habib Rizieq Segera Pulang ke Tanah Air

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) melakukan silaturahmi dengan Presiden ...