Home > Ragam Berita > Nasional > Ratusan Perusahaan Nakal Bakal Dilaporkan BPJS ke Kejaksaan

Ratusan Perusahaan Nakal Bakal Dilaporkan BPJS ke Kejaksaan

Malang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Malang geram dengan beberapa sikap perusahaan. Sebab, mereka dilaporkan tidak mendaftarkan karyawannya dalam BPJS. Jumlah perusahan yang akan diloorkan tidak sedikit. Tercatat, ada 100 perusahaan nakal di Malang ke Kejaksaan Negeri setempat.

Ratusan Perusahaan Nakal Bakal Dilaporkan BPJS ke Kejaksaan

”Kami melakukan kunjungan ke perusahaan-perusahaan tersebut, kalau tidak ada respons, akan kami serahkan ke Kejaksaan. Namun, harapan kami jangan sampai ke Kejaksaan,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Malang Sri Subekti, Selasa (2/8/2016).

Sekitar 100 perusahaan yang akan dilaporkan itu. Sebagian sama sekali tidak mendaftarkan karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan, sebagian lainnya menunggak iuran hingga berbulan-bulan.

Menurut Sri Subekti yang akrab dipanggil Beti itu, perusahaan yang bakal dilaporkan itu bermacam-macam, salah satunya adalah yayasan pendidikan swasta. Yayasan semacam itu selama ini banyak yang tidak mendaftarkan pekerjanya kepada BPJS Ketenagakerjaan, padahal memiliki karyawan lebih dari 25 orang.

Selain yayasan, lanjutnya, perusahaan lain yang juga akan dilaporkan ke Kejaksaan adalah lembaga pengelola keuangan, seperti Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

”Kami melaporkan perusahaan-perusahaan nakal, itu tidak tiba-tiba. Kami beri surat peringatan satu dua dulu, selanjutnya ada kunjungan dan kalau tidak ada respons, baru kami laporkan,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

Jakarta – Dukungan kembali didapatkan oleh Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis