Home > Ragam Berita > Nasional > Wagub Djarot Minta Bonek Tak Berbuat Anarkis di Jakarta

Wagub Djarot Minta Bonek Tak Berbuat Anarkis di Jakarta

Jakarta – Suporter Persebaya yang dikenal dengan sebutan Bonek telah sampai di Jakarta. Beberapa pihak pun khawatir mereka bakal berbuat onar. Karena itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat angkat bicara.

Wagub Djarot Minta Bonek Tak Berbuat Anarkis di Jak

Dia mengimbau Bonek tidak membikin kericuhan. Dia meminta semua aksi berjalan damai. Sebab, Bonek adalah tamu di Ibu Kota.

Djarot mengatakan pihak Pemprov sudah berkoordinasi dengan Polda guna menjaga situasi keamanan. Ia berharap bonek menghindari aksi anarkis.

”Kami sudah koordinasi dengan pihak Polda. Kalau bisa dilokalisir jangan kemudian mereka anarkis. Saya ingatkan mereka itu tamu di Jakarta. Kalau tidak begitu, itu akan mengganggu kenyamanan warga Jakarta,” katanya di Balai Kota, Selasa (2/8/2016).

Selain itu, ia mengatakan agar bonek hanya menunaikan tujuannya ke Ibu Kota, yaitu menyampaikan aspirasi ke PSSI dan Kemenpora. Menurutnya, bonek sebaiknya menjadi representasi warga Surabaya yang baik dengan menaati aturan.

”Kalau ingin sampaikan ke PSSI dan Kemenpora ya silahkan saja. Yang namanya bonek kan bagaimanapun juga membawa nama Surabaya harus tunjukkan arek Suroboyo patuh pada aturan,” ujarnya.

Diketahui, ribuan bonek akan meramaikan Ibu Kota. Kedatangan mereka dalam rangka unjuk rasa agar Persebaya disertakan dalam kompetisi utama di Indonesia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mengerikan ! Inilah Video Truk Trailer Tabrak Motor di Medan, 3 Tewas

Mengerikan ! Inilah Video Truk Trailer Tabrak Motor di Medan, 3 Tewas

Medan – Sebuah truk trailer menabrak pengendara sepeda motor yang sedang menunggu antrean lampu merah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis