Home > Teknologi > Games > Developer Pihak Ketiga Buat Pokemon GO Untuk Windows Phone

Developer Pihak Ketiga Buat Pokemon GO Untuk Windows Phone

California – Pokemon Go saat ini memang sedang menjadi permainan favorit masyarakat dunia. Terlepas dari fakta tersebut ternyata masih banyak orang yang belum bisa memainkan Pokemon Go dan salah satu kalangan yang belum bisa memainkan Pokemon Go hingga saat ini adalah pengguna smartphone berbasis Windows 10 Mobile.

Developer Pihak Ketiga Buat Pokemon GO Untuk Windows Phone

Sayangnya sang developer Niantic hingga saat ini hanya merilis Pokemon Go untuk platform Android dan iOS saja dan belum berencana untuk mengembangkan Pokemon Go untuk Windows 10 Mobile. Akan tetapi baru-baru ini dikabarkan Teche News World, Selasa (2/8/2016), bahwa terdapat sebuah developer bernama ST-Apps yang sedang mengerjakan sebuah aplikasi third party yang memungkinkan pengguna Window Phone mencari dan menangkap para monster-monster lucu tersebut.

ST-Apps baru-baru ini telah memposting beberapa gambar konsep aplikasi third party dari Pokemon Go yang mereka buat, namun sepertinya aplikasi third party ini tidak akan mendukung fitur AR seperti aplikasi Pokemon Go pada umumnya. Sayangnya saat ini ST-Apps sedang menghadapi beberapa masalah, salah satunya adalah masalah kelegalan aplikasi third party yang mereka buat kedepan.

Selain itu ST-Apps mengatakan bahwa server Niantic akan segera dienkripsi sehingga menjadi penghalang bagi aplikasi third party yang akan dibuat oleh ST-Apps. Namun developer dari ST-Apps juga mengatakan bahwa jika bulan depan server Niantic belum dienkripsi maka ST-Apps akan merilis aplikasi third party Pokemon Go dalam bentuk versi open source. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Pemerintah Uzbekistan Blokir Beberapa Game Populer, Apa Alasannya ?

Pemerintah Uzbekistan Blokir Beberapa Game Populer, Apa Alasannya ?

Tashkent – Beberapa negara seperti Uni Emirat Arab melarang sejumlah game dengan alasan pelanggaran nilai-nilai ...