Home > Teknologi > Gadget > Benarkah Samsung Gear S3 Bakal Memiliki Fitur Tambahan?

Benarkah Samsung Gear S3 Bakal Memiliki Fitur Tambahan?

Seoul – Beberapa waktu lalu, Samsung Gear 3 dikabarkan bakal memakai desain bezel bulat. Karena itu, Samsung diberitakan bekerja sama dengan perusahaan pembuat perhiasan. Tujuannya adalah memproduksi wearable tersebut. Yang terbaru, ada bocoran fitur tambahan di perangkat tersebut.

Benarkah Samsung Gear S3 Bakal Memiliki Fitur Tambahan?

Jam pintar itu akan mengusung beberapa sensor termasuk altimeter, barometer, speedometer dan juga GPS yang terintegrasi. Untuk apa saja mereka?

Altimeter digunakan untuk mengukur tinggi. Jam akan bisa menunjukkannya dalam format grafik. Sementara itu, barometer akan dimanfaatkan untuk mengukur tekanan atmoster dan memungkinkan pengguna untuk melihat ketinggian sekaligus karena semakin tinggi dataran di mana pengguna berada maka semakin rendah pula tekanan udaranya.

Sebagaimana diberitakan Sam Mobile pada Selasa (2/8/2016), speedometer akan memudahkan pengguna untuk mengukur kecepatan, jarak dan akan bekerjasama dengan GPS. Ini artinya jam pintar akan terhubung dengan internet untuk menggunakan GPS. Pada dasarnya, Gear S3 akan didesain sebagai smartwatch pengguna aktif.

Menurut kabar, perangkat ini akan dirilis pada IFA Berlin 2016. Acara itu biasanya digelar pada September. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Google Pixel 2 Dikabarkan Bakal Pakai Sistem Android O

Google Pixel 2 Dikabarkan Bakal Pakai Sistem Android O

Jakarta – Google dikabarkan bakal merilis smartphone terbaru. Gadget tersebut berinisial Tianmen. Informasi tersebut telah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis