Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Dua Pleton Polisi Amankan Demo Taksi Online

Berita Terkini : Dua Pleton Polisi Amankan Demo Taksi Online

Jakarta – Para sopir taksi online berdemo. Karena itu, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menerjunkan personelnya. Tujuannya, menjaga aksi tetap berjalan lancar dan aman. Komunitas Pengemudi Online atau CCO itu melangsungkan demo di parkir MGK Kemayoran, Jakarta.

Berita Terkini : Dua Pleton Polisi Amankan Demo Taksi Online

”Kurang lebih dua setingkat pleton (satu pleton 30 sampai 50 petugas kepolisan),” kata Budiyanto pada Rabu (3/8/2016).

Dikabarkan, sekitar sekira ribuan pengemudi online ikut meramaikan aksi tersebut karena tidak terima rekan profesinya yang terjaring razia oleh Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Kota Administrasi Jakarta pada Sabtu 30 Juli 2017.

Razia tersebut dilakukan di beberapa wilayah Ibu Kota. Seperti Mal Kelapa Gading, Mal Of Indonesia, Matraman dan Arion (Jakarta Timur) dan ITC Cempaka Mas (Jakarta Pusat).
Sekadar informasi, sesuai Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek bahwa kendaraan yang dioperasionalkan harus mengurus izin sebagai angkutan sewa.

Izin tersebut meliputi KIR di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) dan kartu pengawasan di Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...