Home > Ragam Berita > Nasional > Tiga Institusi Besar Laporkan Haris Azhar ke Bareskrim Polri

Tiga Institusi Besar Laporkan Haris Azhar ke Bareskrim Polri

Jakarta – Tiga institusi keamanan, yakni Polri, TNI, dan Badan Narkotika Nasional (BNN), secara bersama-sama melaporkan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar ke Bareskrim Polri terkait cerita Haris soal pengakuan Freddy Budiman yang ia sampaikan ke media.

Tiga Institusi Besar Laporkan Haris Azhar ke Bareskrim Polri

“Benar, ada tiga laporan dari TNI, Polisi, dan BNN,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, Rabu (3/8/2015).

Menurut Martinus, laporan telah didaftarkan pada Selasa (2/8/2016) dengan tuduhan Haris telah melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Terkait siapa yang mewakili ketiga institusi tersebut, Martinus enggan untuk menjelaskannya lebih lanjut.

“Nanti saja, tunggu konpers,” kata Martinus.

Seperti diketahui, Haris Azhar memberikan pengakuan bahwa dirinya pernah bertemu dengan Freddy Budiman pada 2014 lalu dimana Freddy kemudian memberikan kesaksian kepada dirinya tentang permainan oknum-oknum aparat dari BNN, Polri, TNI, dan Bea Cukai.

Menurut Freddy, saat ia hendak mendatangkan narkoba dari China, ia telah menghubungi beberapa pihak untuk mengatur agar barang tersebut lancar perjalanannya.

“Kalau saya mau selundupkan narkoba, saya acarain (atur) itu. Saya telepon polisi, BNN, Bea Cukai, dan orang yang saya hubungi itu semuanya titip harga,” kata Haris mengulangi cerita Freddy.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami substansi terkait proses dan mekanisme audit atau Pemeriksaan ...