Home > Teknologi > Games > Wow, Pokemon Go Berhasil Tembus 100 Juta Unduhan

Wow, Pokemon Go Berhasil Tembus 100 Juta Unduhan

Jakarta – Sejak rilis resmi pada 6 Juli 2016 lalu, game Pokemon Go langsung menjadi aplikasi game paling dicari di seluruh dunia karena game buatan Nintendo dan Niantic Labs ini menawarkan kenikmatan bermain game yang berbeda dari game-game smartphone yang telah ada sebelumnya.

Wow, Pokemon Go Berhasil Tembus 100 Juta Unduhan

Bahkan saking fenomenalnya, dikutip dari laman layanan analitik AppAnnie (via TechCrunch), Pokemon Go kini telah menembus angka 100 juta unduhan dari pengguna di seluruh dunia. Angka ini tentu saja mengalahkan rekor dari game-game laris sebelumnya yang membutuhkan waktu hingga dua kali lebih lama untuk mencapai angka 100 juta. Sebelumnya, sebuah kabar menyebutkan Pokemon Go hanya membutuhkan 19 hari untuk mencapai angka 50 juta unduhan.

Apple juga merilis sebuah kabar yang menyebutkan bahwa mereka mengantongi penghasilan hingga USD 10 miliar atau sekitar Rp 131 triliun dari layanan in-app purchase, dimana pengguna dapat membeli berbagai macam benda untuk bermain Pokemon Go.

Namun di Indonesia sendiri, hingga Agustus 2016 game Pokemon Go belum tersedia secara resmi. Namun banyak pengguna smartphone Android dan iOS di Tanah Air yang tetap bisa berburu Pokemon dengan sedikit trik.

Secara resmi, Pokemon Go baru tersedia di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, beberapa negara Eropa, dan Jepang.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Debat Cagub Cawagub DKI, Netizen Justru Gagal Fokus ke Ira Koesno

Debat Cagub Cawagub DKI, Netizen Justru Gagal Fokus ke Ira Koesno

Jakarta – Dalam acara Debat Cagub Cawagub DKI Jakarta 2017 yang digelar pada Jumat (13/1/2017) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis