Home > Ragam Berita > Nasional > Prestasi Risma Dinilai Tak Kalah Mentereng Dibanding Ahok

Prestasi Risma Dinilai Tak Kalah Mentereng Dibanding Ahok

Jakarta – Berdasarkan hasil survei dari Laboratorium Psikologi Politik UI, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani (Risma) lebih unggul untuk sejumlah hal dari Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Prestasi Risma Dinilai Tak Kalah Mentereng Dibanding Ahok

Risma diyakini memiliki peluang menang di Pilgub DKI 2017 apalagi jika memilih pasangan yang tepat.

Arya Fernandes selaku eneliti The Centre for Strategic and International Studies (CSIS), mengungkapkan jika terdapat beberapa hal yang bisa membuat dukungan untuk Ahok menurun.

“Dipengaruhi beberapa hal seperti siapa kandidatnya yang akan melawan. Apakah kandidat tersebut punya pengalaman atau track record, atau bisa nggak mengambil hati masyarakat,” ungkap Arya saat berbincang dengan awak media, Rabu (3/8/2016) malam.

Arya pun menilai jika tokoh yang layak menandingi Ahok untuk saat ini tidak lain adalah Risma. Peluang dari kader PDI-P tersebut untuk bisa berjaya di Pilgub DKI 2017 adalah dengan mendapat dukungan warga Jakarta dari kelas menengah dan para pemilih muda yang notabene adalah basis pendukung Ahok.

“Basisnya seperti itu. Pemilih muda, pemilih pemula yang baik secara pendidikan. Kalau bisa masuk ke basis ini mungkin bisa membantu kandidat tersebut. Tapi kandidat lawan harus disukai media,” sebutnya.

Kinerja Risma selama memimpin Kota Surabaya sudah diketahui dengan baik oleh masyarakat termasuk warga Jakarta. Prestasinya yang cukup banyak juga dapat disandingkan oleh Ahok.

“Risma mempunyai banyak prestasi, yang tak kalah dibanding Ahok. Dia penerima Bung Hatta Award. Kinerjanya juga bagus, mungkin akan berpeluang sebagai lawan terberat Ahok,” kata Arya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...