Home > Ragam Berita > Nasional > Lintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu Bakal Segera Ditutup

Lintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu Bakal Segera Ditutup

Kulon Progo – PT KAI Daop 6 Yogyakarta bakal segera bertindak. Hal tersebut terkait dengan penutupan empat lintasan kereta api. Penutupan lintasan dilakukan lantaran tidak memiliki palang pintu.

Lintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu Bakal Segera Ditutup

Lokasinya pun terletak di Kabupaten Kulon Progo. Sebab, kawasan tersebut kerap terjadi kecelakaan.

Manajer Jembatan Jalan dan Rel PT KAI Daop 6 Yogyakarta Muhammad Zakir di Kulon Progo, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya berupaya menghilangkan perlintasan tidak resmi yang sebidang karena rawan terjadi kecelakaan.

”Penghilangan perlintasan tidak resmi dimulai dengan penutupan empat perlintasan dari Stasiun Wates hingga Stasiun Wojo. Terdiri atas dua perlintasan di Ngulakan dan satu di Kriyan Desa Hargorejo, Kokap, serta satu perlintasan di Kaligondang, Kecamatan Temon,” kata Zakir.

Dia mengatakan bahwa di wilayah Daop 6 Yogyakarta ada 499 perlintasan, baik yang resmi maupun tidak resmi. Perlintasan yang resmi dijaga petugas dari PT KAI, Dishub, dan masyarakat, sedangkan yang tidak resmi tidak dijaga dan tidak ada palangnya.

Zakir mengatakan bahwa empat perlintasan tersebut rawan kecelakaan, seperti di Ngulakan, beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan mobil tertabrak kereta api menyebabkan satu korban jiwa dan satu korban luka parah.

”Kami berupaya menghilangkan titik-titik rawan yang merupakan perlintasan sebidang. Penutupan dengan memasang patok dari rel dan jalan dipersempit dengan dibongkar,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Jakarta – Polri sudah mendengarkan permintaan dari Rizieq Shihab yang meminta agar segala masalah hukum ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis