Home > Ragam Berita > Internasional > Satelit Komunikasi Militer AS Mendapat Kendala Propulsi

Satelit Komunikasi Militer AS Mendapat Kendala Propulsi

Cape Canaveral – Satelit komunikasi militer Amerika Serikat mendapat masalah. Satelit mereka tidak bisa menuju orbit. Hal tersebut disebabkan masalah sistem propulsi. Akibatnya, komunikasi kunci di atas Timur Tengah, Afrika, dan Asia terkendala.

Satelit Komunikasi Militer AS Mendapat Kendala Propulsi

Satelit yang disebut MUOS-5 itu merupakan pesawat luar angkasa kedua yang dibuat oleh Lockheed Martin Corp, yang tidak dapat mencapai target perjalanannya dalam dua minggu terakhir.

Pada 25 Juli, militer menghentikan usaha untuk memulihkan satelit cuaca Lockheed Martin yang mengalami kegagalan sistem tenaga selama dua tahun dalam masa operasi lima tahunnya.

Satelit Mobile User Objective System atau MUOS itu dibuat sebagai sebuah cadangan di orbit, jadi tidak ada dampak langsung terhadap operasi, kata Steven Davis, juru bicara dari Komando Sistem Perang Luar Angkasa dan Kelautan dalam sebuah pernyataan.

Konstelasi empat anggota MUOS memberikan komunikasi dengan frekuensi tinggi bagi militer Amerika Serikat di atas wilayah Afrika, Timur Tengah dan Asia.

Sistem itu bekerja seperti jaringan seluler global berkecepatan tinggi untuk komunikasi suara, data dan video yang aman bagi pasukan Amerika Serikat.

“Satelit itu tetap berada stabil di orbit menengah sejak mengalami anomali,” Davis mengatakan.

Para penyelidik berhasil melacak kegagalan dalam sistem pendorong, namun Davis menolak untuk menyampaikan informasi tambahan terkait masalah itu, ketinggian satelit saat ini dan pilihan apa, jika ada, yang ada untuk menggunakan satelit itu di orbitnya saat ini atau pilihan untuk mengubah orbitnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pidato Trump Saat Pelantikan Dinilai Plagiat Tokoh Bane Dalam The Dark Knight Rises

Pidato Trump Saat Pelantikan Dinilai Plagiat Tokoh Bane Dalam The Dark Knight Rises

Washington – Pidato Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, praktis menjadi pusat perhatian dunia. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis