Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Manfaat Buah Lemon untuk Perempuan

Inilah Manfaat Buah Lemon untuk Perempuan

Jakarta – Walaupun memiliki rasa yang asam dan kurang enak untuk dikonsumsi secara langsung, rupanya lemon memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Terlebih untuk para perempuan. Biasanya buah ini dipakai untuk merawat kecantikan.

Inilah Manfaat Buah Lemon untuk Perempuan

Apa sajakah manfaat lainnya? Simak ulasan berikut ini.

Mencerahkan Kulit
Manfaat kedua buah lemon buat kecantikan adalah mencerahkan kulit. Kandungan nutrisi pada buah lemon dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam dan kasar. Tak hanya mencerahkan kulit, buah lemon juga bisa membuat kulit makin halus, lembut dan segar alami. Buah lemon juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit seperti halnya jerawat, komedo atau bintik hitam. Cara memanfaatkan buah lemon buat kecantikan kulit adalah dengan cara dijadikan masker. Masker lemon sendiri bisa dibuat dengan bahan alami lain seperti halnya telur, madu, susu atau yogurt.

Bikin Kuku Lebih Sehat dan Kuat
Manfaat ketiga buah lemon buat kecantikan adalah bikin kuku lebih sehat dan kuat. Air lemon juga akan membuat kuku menjadi lebih bening, cemerlang dan cantik mempesona. Cara memanfaatkan lemon untuk kecantikan kuku sendiri adalah sebagai masker atau rendaman kuku dan jari. Untuk air rendaman, satu buah lemon bisa dicampur dengan 1 mangkok air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan kuku pakai lemon dua sampai 3 kali dalam seminggu.

Melembutkan Rambut dan Mengatasi Ketombe
Manfaat cantik dari buah lemon selanjutnya adalah untuk rambut. Para ahli kecantikan percaya bahwa nutrisi pada buah lemon bisa membuat rambut makin halus, kuat dan sehat. Nutrisi pada buah lemon juga dikatakan bisa membuat masalah ketombe, kutu atau rambut rontok teratasi dengan baik. Cara memanfaatkan buah lemon buat kecantikan rambut sendiri hampir sama dengan memanfaatkan lemon buat kecantikan lain yakni dengan dimanfaatkan sebagai masker.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Saat Berciuman Kepala Kita Refleks Ke Kanan ?

Mengapa Saat Berciuman Kepala Kita Refleks Ke Kanan ?

Jakarta – Saat berciuman, kepala kita seringkali refleks miring ke kanan. Mungkin tidak semua orang ...