Home > Ragam Berita > Nasional > Pengakuan TW, Empat Bulan Snack Bikini Laku 11 Ribu Bungkus

Pengakuan TW, Empat Bulan Snack Bikini Laku 11 Ribu Bungkus

Bandung – Petugas dari BBPOM Kota Bandung melakukan penggerebekab terhadap sebuah rumah yang diduga digunakan sebagai tempat untuk memproduksi snack Bikini di Sawangan, Depok, pada Sabtu (6/8/2016) dinihari pukul 00.15 WIB.

Pengakuan TW, Empat Bulan Snack Bikini Laku 11 Ribu Bungkus

Menurut pengakuan pembuatnya, snack Bikini ini sudah diproduksi sejak Maret 2016, dan hingga saat ini telah memproduksi sebanyak 11 ribu bungkus yang dipasarkan melalui online.

“Produsen ini merupakan industri rumah tangga. Di menjual mulai Maret 2016. Mengaku telah memproduksi 11.000 bungkus yang diedarkan melalui sistem online,” beber Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Bandung (BBPOM) Bandung Abdul Rahim di kantornya, Jl Pasteur Kota Bandung, Sabtu (6/8/2016).

“Pemiliknya TW, perempuan berusia 19 tahun. Dia kooperatif,” jelasnya.

Menurut Abdul Rahim, pihaknya telah menelusuri keberadaan pabrik dari makanan ringan yang menghebohkam ini selama tiga hari melalui sosial media dengan bantuan tim IT. Keberadaan TW akhirnya diketahui setelah ada titik terang dari sebuah lembaga pendidikan non-formal di Gegerkalong Bandung, tempat TW menimba ilmu berwirausaha.

Dari hasil penggerebekan tadi petugas menyita beberapa macam barang bukti berupa 114 bungkus snack Bikini siap edar, 3.900 lembar kemasan primer snack Bikini, 15 bungkus bumbu, 40 bungkus bahan baku bihun, dan peralatan produksi berupa wajan, kompor, dan lain-lain.

TW sendiri tidak ditahan karena statusnya sementara masih sebagai saksi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Jakarta – Kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan telah bergulir selama enam pekan sejak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis