Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Wacana Pencalonan Tri Rismaharini dalam Pilgub DKI 2017, Ini Kata Megawati

Soal Wacana Pencalonan Tri Rismaharini dalam Pilgub DKI 2017, Ini Kata Megawati

Denpasar – Gejolak dan pergerakan politik menjelang Pilkada DKI 2017 semakin dinamis. Salah satu nama yang digadang-gadang bakal mampu mengalahkan calon petahana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Soal Wacana Pencalonan Tri Rismaharini dalam Pilgub DKI 2017, Ini Kata Megawati

Pihak PDIP sebelumnya telah mengatakan bahwa daftar nama bakal calon Gubernur DKI sudah ada di kantong Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputris sehingga keputusannya kini tergantung Megawati.

Saat ditanya oleh media di sela-sela acaranya di Kebun Raya Eka Karya, Bedugul, Bali, Sabtu (6/8/2016), Megawati hanya tersenyum.

“Saya sekarang sedang menjadi Ketum Yayasan Kebun Raya Indonesia,” tutur Megawati singkat, seusai meninjau penanaman pohon langka bersama 24 duta besar negara sahabat, Sabtu.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Bendahara Umum DPP PDI-P Olly Dondokambey yang mengatakan bahwa PDIP belum menentukan pilihan, termasuk untuk mengusung Risma.

“Belum ada keputusan apa-apa. Semua wacana dibicarakan tapi belum ada satu kesimpulan,” ucap Olly.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sendiri mengaku dalam waktu dekat akan menghadap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait wacana untuk mengusungnya dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

“Saya akan sampaikan bahwa saya sudah berkomitmen untuk membangun Surabaya hingga lima tahun ke depan. Soal ini sebenarnya sudah saya sampaikan usai saya terpilih lagi beberapa waktu lalu, tapi nanti saya sampaikan lagi,” kata Risma, Jumat (5/8/2016).

Risma yakin Megawati adalah pemimpin yang rasional dan penuh dengan pertimbangan, papalgi dalam menentukan calon Kepala Daerah.

“Saya tahu sendiri itu, Bu Megawati sangat rasional dalam menentukan calon, dengan berbagai pertimbangan,” ucap Risma.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Diajak Nonton Penyambutan Anies-Sandi, Netizen : "Mending Nonton Pesbukers"

Diajak Nonton Penyambutan Anies-Sandi, Netizen : “Mending Nonton Pesbukers”

Jakarta – Ajakan Akun facebook Pemprov DKI Jakarta untuk menonton acara penyambutan Anies-Sandi berakhir dengan ...