Home > Ragam Berita > Nasional > Pilgub DKI : Undian Berhadiah Rp 10 Miliar Hasnaeni Kini Tak Terdengar Lagi

Pilgub DKI : Undian Berhadiah Rp 10 Miliar Hasnaeni Kini Tak Terdengar Lagi

Jakarta – Sejumlah nama muncul sebagai calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang. Sejumlah tokoh pun terlihat rajin bersafari, bertemu warga dari daerah satu ke daerah lain.

Pilgub DKI : Undian Berhadiah Rp 10 Miliar Hasnaeni Kini Tak Terdengar Lagi

Beberapa parpol juga mulai membuka pendaftaran dan seleksi untuk menjaring calon gubernur (cagub). Tokoh-tokoh tersebut pun mendaftar ke hampir semua parpol yang membuka penjaringan.

Tetapi, ketika tahapan pilkada akan dimulai, nama-nama mereka mulai meredup, bahkan menghilang. Kegiatan mengunjungi warga yang dulu mereka lakukan sudah tidak ada lagi.

Rabu (3/8/2016) lalu, tahapan Pilkada DKI resmi dibuka. Siapa saja yang ingin maju sebagai calon independen sudah bisa datang ke kantor KPU DKI di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, untuk menyerahkan data KTP sebagai syarat dukungan.

Seperti yang terjadi pada Kader Partai Demokrat, Hasnaeni Moein.

Sosok dengan julukan wanita emas ini menjadi salah satu orang yang rajin bertemu warga agar dikenal sebagai bakal cagub. Stiker dengan wajah dirinya ditempel di angkutan-angkutan umum.

Ia bahkan meminta agar stiker ditempel di rumah warga supaya bisa ikut undian. Pemenang undian, kata dia, akan mendapat hadiah, bisa berupa setrika, sepeda motor, kompor, kulkas, hingga umrah.

“Yang mau foto-foto ayo, tapi kasih tahu masyarakat harus jadi timses saya, masyarakat harus tempel stiker di rumah untuk acara umrah bareng saya. Ini beneran, enggak bercanda, nanti diundi,” kata Hasnaeni.

Demi program undian tersebut, Hasnaeni mengaku sudah menyiapkan Rp 10 miliar. Ia menambahkan, tiket pesawat, hotel, dan seluruh pengeluaran warga saat umrah akan ditanggung olehnya.

KEtika sejumlah parpol membuka penjaringan cagub, Hasnaeni beberapa kali menjadi orang pertama yang mengambil formulir. Partai-partai yang didatangi Hasnaeni yaitu PDI-P, PKB, dan PKS. Ketiga partai itu memang belum menentukan siapa cagub yang mereka usung.

Namun kini sudah tak terdengar lagi kabar dari Hasnaeni. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Ganti Kapolda Metro Jaya, Ini Sebabnya

Kapolri Ganti Kapolda Metro Jaya, Ini Sebabnya

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan pergantian beberapa perwira tinggi Polri melalui telegram ...