Home > Teknologi > Gadget > Xiaomi Siap Perkenalkan Headset VR Pertamanya

Xiaomi Siap Perkenalkan Headset VR Pertamanya

Beijing – Jelang berakhirnya bulan Juli ini, Xiaomi bisa dikatakan sebagai salah satu produsen yang cukup aktif pergerakannya di pasaran. Seperti kita ketahui, beberapa hari lalu produsen asal Tiongkok ini memperkenalkan produk laptop yang diberinama Mi Notebook Air. Perangkat tersebut pun merupakan perangkat pertama yang dihadirkan oleh Xiaomi.

Xiaomi Siap Perkenalkan Headset VR Pertamanya

Kini Xiaomi dilaporkan akan kembali memperkenalkan produk terbaru yang juga merupakan produk pertama yang dihadirkan, yakni Headset VR (Virtual Reality). Kabar mengenai rencana Xiaomi yang bakal meluncurka headset VR berasar dari situs jejaring sosial ternama asal Tiongkok, Weibo.

Xiaomi memang sangat gemar untuk memberikan bocoran seputar produk terbaru sebelum resmi diperkenalkan ke publik. Sayangnya melalui bocoran tersebut tidak banyak informasi yang diperoleh terkait headset VR besutan Xiaomi, sebagaimana berita yang dikutip dari Gizmochina, Kamis (4/8/2016).

Beberapa informasi yang beredar menyatakan bahwa, perangkat VR besutan Xiaomi ini disebutkan memiliki rancangan yang berbeda dengan headset VR yang ada di pasaran saat ini, seperti Oculus Rift, HTC Vive dan lainnya. Hal tersebut dikarenakan, pengembangan headset VR Xiaomi menggunakan platform VR buatan Google, sehingga ada kemungkinan VR tersebut mirip seperti Google Cardboard.

Dengan kehadiran Xiaomi di ranah persaingan headset VR, tentunya akan semakin menarik. Terlebih lagi Xiaomi sangat dikenal dengan jajaran produknya yang berkualitas namun dibanderol dengan harga terjangkau. Penasaran berapa harga yang akan ditawarkan Xiaomi akan headset VR pertamanya? Kita tunggu saja tanggal mainnya dari Xiaomi dalam waktu dekat. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Sony Dikabarkan Segera Rilis Smartphone dengan Android O

Sony Dikabarkan Segera Rilis Smartphone dengan Android O

Tokyo – Sony sebelumnya diketahui meluncurkan smartphone flagship mereka kembali ke pasaran dalam waktu yang ...