Home > Teknologi > Games > Lost Soul Aside, Game Indie Buatan 1 Orang

Lost Soul Aside, Game Indie Buatan 1 Orang

Seoul – Mengembangkan sebuah game tentu bukan perkara mudah. Memikirkan konsep, menentukan pendekatan visual, mekanik gameplay, hingga sekedar mendesain user-interface yang bersahabat membutuhkan sebuah proses pemikiran yang panjang dan kompleks. Semakin besar jumlah anggota tim di dalam sebuah developer, biasanya berasosiasi kuat dengan kualitas akhir yang kita dapatkan. Namun bukan berarti game yang dikembangkan satu orang saja, tak bisa tampil memukau. Sebagai contoh? Anda masih ingat dengan game strategy – Banished yang bisa dibilang cukup mengagumkan? Hal yang sama juga ternyata dilakukan oleh salah satu developer asal Korea Selatan bernama – YangBing.

Lost Soul Aside, Game Indie Buatan 1 Orang

Menurut laporan DualShocker, Jumat (5/8/2016), seorang diri dan terinspirasi dengan apa yang ia lihat dari Final Fantasy XV, YangBing menciptakan sebuah game action dengan visualisasi yang memesona berbasis Unreal Engine 4 – Lost Soul Aside. Dengan karakter mirip seri Final Fantasy yang familiar dan cita rasa gameplay actio yang dekat dengan Ninja Gaiden, Lost Soul Aside menjadi bahan perbincangan hangat. Tak hanya sekedar konsep, game yang sudah ia kembangkan selama dua tahun tahun terakhir ini bahkan sudah memperlihatkan trailer gameplay perdananya. Hasilnya? Ia sama sekali tak terlihat seperti sebuah game yang dikembangkan oleh hanya satu orang saja.

Lantas, bagaimana proses mengembangkannya? Lewat serangkaian tweet yang ia lemparkan, YangBing berbagi lebih banyak informasi soal game racikannya ini. Tak ingin dibandingkan dengan Final Fantasy XV yang tak ragu ia akui jauh lebih baik, ia ingin mengingatkan gamer yang tertarik pada proyeknya bahwa Lost Soul Aside tetaplah sebuah game indie. Sementara ini, ia tidak ingin menjajal opsi pendanaan ala Kickstarter sebelum ia yakin bisa menyelesaikannya. Game ini sudah ia kembangkan selama dua tahun dan masih berada di level prototype. Ia menggunakan banyak aset dari marketplace Unreal Engine 4, sehingga memungkinkan ia untuk mengembangkan game ini sendirian.

Satu yang menarik, YangBing juga mengaku sebagai seorang fans Final Fantasy yang sudah menunggu game tersebut sejak era Final Fantasy XIII Versus. Ia ingin gamer berhenti mengejek Final Fantasy XV dan menegaskan bahwa ada kemungkinan gameplay Lost Soul Aside itu sendiri tak akan sebagus dan semenarik yang diperlihatkan di trailer. Untuk saat ini, ia belum bisa berjanji apapun selain berjuang untuk menyelesaikannya. Tak ada lagi yang bisa ia berikan selain ucapan terima kasih untuk perhatian yang ia dapatkan selama beberapa hari terakhir. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Dari Game, Cewek Lulusan SMA Ini Mampu Raup Ratusan Juta Rupiah

Dari Game, Cewek Lulusan SMA Ini Mampu Raup Ratusan Juta Rupiah

Jakarta – Seorang wanita yang bernama Monica Carolina, atau yang karib disapa Nixia, sanggup menghasilkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis