Home > Teknologi > Gadget > Setiap Hari 3,5 Juta Smartphone Terjual

Setiap Hari 3,5 Juta Smartphone Terjual

London – Dua firma analis terkemuka, IDC dan Canalys, belum lama ini memaparkan hasil laporan hasil temuannya mengenai penjualan smartphone. Kedua firma tersebut menyatakan ada sekitar 3.5 juta smartphone yang terjual setiap harinya.

Setiap Hari 3,5 Juta Smartphone Terjual

IDC menyatakan berdasarkan hasil surveinya, Jumat (5/8/2016), bahwa ada sekitar 343.3 juta unit smartphone yang dikirimkan dalam 90 hari. Sedangkan firma Canalys menetapkan berdasarkan hasil surveinya dengan angka sekitar 330 juta unit smartphone.

Namun kedua perusahaan firma tersebut sepakat kalau 77 hingga 80 juta unit smartphone disumbangkan dari penjualan smartphone Samsung. Salah satu ponsel milik Samsung yang disebut memberikan kontribusi terhadap besarnya penjualan smartphone di pasaran adalah Galaxy S7. Meningkatnya penjualan Galaxy S7 juga diprediksi berkat perangkat Virtual Reality milik Samsung yang tersedia dijual dalam satu paket.

Sementara di posisi kedua ada Apple yang berhasil mengapalkan ponsel cerdas besutannya dengan jumlah 40 juta unit iPhone, dan di posisi ketiga ada Huawei yang berhasil menjual smartphone-nya sekitar 30 juta unit dan disebut hasil penjualannya cukup konsisten. Sedangkan beberapa brand smartphone lainnya diikuti oleh beberapa brand smartphone asal Tiongkok di antaranya Oppo dan Vivo.

Di antara semua brand smartphone, baik IDC dan Canalys sepakat kalau Apple memperoleh hasil penjualan yang terburuk di kuartal 2 2016 ini. Pasalnya, iPhone SE yang sempat ditawarkan pada Maret lalu tampaknya belum berhasil sesuai dengan yang diharapkan oleh Apple. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Resmi Dirilis, Harga Samsung Galaxy Wide 2 Dibandrol Rp 1,2 Jutaan

Resmi Dirilis, Harga Samsung Galaxy Wide 2 Dibandrol Rp 1,2 Jutaan

Seoul – Raksasa smartphone asal Korea Selatan, Samsung, baru saja meluncurkan sebuah produk baru yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis